Home »  Daerah »  Wako Fadhly Amran Akan Lepas Secara Resmi JCH 27 Juni

Wako Fadhly Amran Akan Lepas Secara Resmi JCH 27 Juni

Oleh :  | Kamis, 16 Juni 2022  17:56 WIB • 165 views

PADANG PANJANG, Katapolos.com – Jika tak ada aral melintang, Senin, 27 Juni seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang akan dilepas secara resmi oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Hall Lantai III Balai Kota.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Setdako, Syahdanur, S.H, M.M saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan dan penjemputan JCH Kota Padang Panjang di Ruang VIP Balai Kota, Kamis (16/6).

Disampaikan Syahdanur, tahun ini jumlah JCH akan berangkat sebanyak 37 orang dan satu orang official, sehingga total 38 orang.

Dikatakan lagi, untuk keberangkatan ke Asrama Haji Kota Padang, para JCH akan dilepas di depan Masjid Islamic Centre pada 1 Juli 2022 pukul 07.00 WIB. Karena pukul 10.00 WIB para JCH sudah masuk Asrama Haji dan menginap semalam di sana. Pada 2 Juli, para JCH akan berangkat ke Arab Saudi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. Alizar Chan, M.Ag menyampaikan, saat ini untuk keberangkatan haji hanya dibuka 50 persen, belum sepenuhnya. Makanya hanya 37 orang JCH Padang Panjang yang berangkat.

“Saya harap seluruh panitia benar-benar melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan kepada kita. Sampai nanti rombongan kita kembali ke Padang Panjang dengan selamat dan saat mereka datang, kalau bisa kita sambut dengan meriah juga,” ujarnya.

Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si menyampaikan, untuk pengangkutan koper para JCH tahun ini, Pemerintah Kota Padang Panjang akan memfasilitasinya. Begitu juga dengan bimbingan manasik haji untuk JCH.
Hadir saat rapat tersebut, perwakilan Polres, Dishub, Satpol PP dan Damkar, Kabag Umum, Kasubag Protokol dan undangan lainnya.

Kominfo Padang Panjang

BACA JUGA :

Katapolos.com