Home »  Bela Diri, Gelanggang, Jaring, Lintasan, Olahraga, Rekreasi, Sehat & Bugar »  Wagub Sumbar beri bonus Rp200 juta bagi atlet medali emas PON Papua

Wagub Sumbar beri bonus Rp200 juta bagi atlet medali emas PON Papua

Oleh :  | Senin, 2 Agustus 2021  16:02 WIB • 1195 views

Katapolos, Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy akan memberikan bonus uang sebesar Rp200 juta kepada atlet yang mampu meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan digelar Oktober mendatang.

“Kita minta atlet fokus saja ke prestasi karena Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan memberikan perhatian khusus bagi duta-duta Ranah Minang yang berprestasi, meraih medali,” kata politisi PPP itu.

Pemerintah daerah akan mencarikan solusi bagi atlet-atlet yang punya masalah kehidupan seperti atlet yang putus pendidikan akan dicarikan jalan supaya bisa sekolah atau kuliah kembali. 

Kemudian yang masih belum ada pekerjaan, dicarikan peluang pekerjaan di instansi-instansi pemerintah ataupun swasta.  

“Kita diskusi dengan Ketua KONI Sumbar, dengan Bapak Gubernur. Kita pikirkan atlet-atlet yang kelak berprestasi di PON. Biar mereka bisa bersemangat. Bisa bertarung lepas di Papua,” kata dia.

Ia mengatakan Pemerintah provinsi akan mendukung apa yang bisa didukung, apa yang kurang dari persiapan atlet PON Sumbar.

“Pengurus KONI Sumbar telah memberikan target dan semoga atlet dapat berlatih dengan sungguh-sungguh dan bertanding serius merealisasikan targte itu,” kata dia.

Ia mengakui  situasi sulit saat sekarang di masa pandemi COVID-19, ada kendala soal pendanaan atlet karena banyak penganggaran yang dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19. 

Dirinya tetap optimistis ada jalan keluar yang bisa ditempuh untuk kelancaran perjuangan atlet Ranah Minang di PON XX/2020 Papua (2021). 

“Insha Allah, ada jalan keluar. Mengenai bonus medali tetap ada. Medali emas 200juta,” kata dia.

Ketua KONI Sumbar Agus Suardi saat pembukaan pemusatan latihan di Padang, Senin mengatakan pemusatan ini diikuti 188 atlet dan 44 pelatih dari 29 cabang olahraga.

“Total ada 188 nomor perlombaan yang akan diikuti di Papua nanti yang dibagi menjadi empat kluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika,” kata dia.

Menurut dia dalam pemusatan latihan bertujuan meningkatkan persiapan atlet Sumbar yang akan berlaga nantinya.

“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mewujudkan target dari pengurus lama yakni 16 emas,” pungkasnya. (004)

BACA JUGA :

Katapolos.com