Home »  Gelanggang, Olahraga »  Wagub Audy Joinaldy Buka Resmi Pemusatan Latihan Intensif Khusus Atlet Sumbar PON XX Papua 2021

Wagub Audy Joinaldy Buka Resmi Pemusatan Latihan Intensif Khusus Atlet Sumbar PON XX Papua 2021

Oleh :  | Senin, 2 Agustus 2021  14:22 WIB • 174 views

Katapolos, Padang – Pemusatan Latihan (TC) Intensif Khusus atlet Sumbar PON XX Papua 2021 resmi dibuka Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Gedung Serba Guna KONI Sumbar, Komplek Gelanggang Olah Raga Haji Agus Salim Padang, Senin (2/8/202).

Dalam sambutannya, Audy memotivasi para duta olahraga Ranah Minang untuk memaksimalkan agenda TC Intensif Khusus sebelum bertarung di medan laga sebenarnya di Papua nanti.

“Fokus saja ke prestasi. Karena kami, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan memberikan perhatian khusus bagi duta-duta Ranah Minang yang berprestasi, meraih medali,” ucapnya saat memberikan sambutan.

“Mencarikan solusi bagi atlet-atlet yang punya masalah kehidupan. Seperti atlet yang putus study, kita carikan jalan supaya bisa sekolah atau kuliah kembali. Yang masih belum ada pekerjaan, dicarikan peluang pekerjaan di instansi-instansi pemerintah ataupun swasta.

“Hal-hal seperti ini jadi perhatian kita. Kita diskusi dengan Ketua KONI Sumbar, dengan Bapak Gubernur. Kita pikirkan atlet-atlet yang kelak berprestasi di PON. Biar mereka bisa bersemangat. Bisa bertarung lepas di Papua,” katanya menegaskan.

Audy mengakui situasi sulit saat sekarang di masa pandemi Covid-19, ada kendala soal pendanaan atlet. Banyak penganggaran yang dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19. Tetapi, dia optimis ada jalan keluar yang bisa ditempuh untuk kelancaran perjuangan atlet Ranah Minang di PON XX/2020 Papua (2021).

“Insha Allah, ada jalan keluar. Mengenai bonus medali tetap ada. Medali emas 200juta,” tutupnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumbar, H. Agus Suardi, mengatakan TC Intensif Khusus digelar untuk lebih meningkatkan fokus 188 atlet dari 29 cabang olahraga (cabor) yag diikuti kontingen Sumbar.

“Waktunya semakin dekat, sekitar 2 bulan lagi dalam mempersiapkan diri ke PON Papua. Dengan TC ini diharapkan para atlet lebih fokus lagi dalam mempersiapkan diri,” ujarnya kepada wartawan.

Mengenai target medali, Abien-sapaan singkanya, mengatakan sama dengan target 16 Medali Emas yang dicanangkan pengurus lama. .

“Insya Allah, kami pengurus baru tetap mempertahankan target pengurus lama,” tukasnya.

 

BACA JUGA :

Katapolos.com