Home »  Gelanggang, Olahraga »  Wagub Audy Joinaldi Serahkan Bonus Spontan Atlet Sumbar PON XX Papua 2021

Wagub Audy Joinaldi Serahkan Bonus Spontan Atlet Sumbar PON XX Papua 2021

Oleh :  | Kamis, 28 Oktober 2021  21:10 WIB • 317 views

katapolos (Padang) – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi perjuangan duta olahraga Ranah Minang yang telah mempersembahkan medali di ajang PON XX Papua 2021 lalu.

Apresiasi bonus spontan untuk peraih medali emas berupa uang Rp.8 juta, medali perak Rp. 5 juta dan medali perunggu Rp.3,5 juta ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldi di Gedung Bela Diri kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim, Padang, Kamis (28/10) siang.

Dalam kegiatan penyerahan “Bonus Spontan Atlet PON Sumbar 2021” itu, Audy mengatakan perjuangan atlet-atlet Sumbar di Papua sangat luar biasa. Ia menyaksikan langsung bagaimana beratnya kerja keras para atlet untuk merebut medali. Hasilnya mendapatkan 8 medali emas, perak dan perunggu.

“Pemerintah Provinsi Sumbar sangat mengapresiasi perjuangan para atlet kita ini. Bonus spontan ini adalah apresiasi awal dari pemprov. Kepada atlet, tetaplah berlatih, jangan patah semangat,” katanya.

Audy menyebutkan pemprov juga memikirkan masa depan patriot olahraga Sumbar. Melalui Dispora Sumbar dan KONI Sumbar, akan dilakukan pemetaan untuk atlet yang masih kuliah dan bersekolah.

“Kita akan ‘maping’ mana atlet yang kuliah dan sekolah. Juga yang belum bekerja. Agar mereka punya masa depan yang baik. Saya berharap juga para atlet pikirkanlah hal yang produktif jangan konsumtif,” katanya memungkasi.

Sebelumnya, Ketua KONI Sumbar yang diwakili Wakil Ketua I Fazril Ale memaparkan kondisi yang dijalani kontingen Sumbar di PON XX Papua 2021 jauh berbeda dengan PON IX Jabar 2016.

“Situasi sekarang anggaran terbatas. Berbeda dengan PON Jabar. Tetapi, atlet tetap berjuang untuk meraih medali,” ujarnya.

Menyoal raihan medali, disampaikan Ale telah sesuai kajian tim teknis KONI Sumbar terhadap cabor-cabor yang ditargetkan untuk meraih medali. Namun memang ada dinamika yang terjadi. Tidak sesuai harapan karena dipengaruhi beberapa faktor lainnya.

“KONI Sumbar kedepan, terus melakukan pembinaan. Ada cabor unggulan dan atlet prioritas berprestasi,” tukasnya. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com