Home »  Bela Diri, Gelanggang, Jaring, Lintasan, Olahraga, Rekreasi, Sehat & Bugar »  Wagub ajak atlet Sumbar bijak gunakan bonus PON Papua

Wagub ajak atlet Sumbar bijak gunakan bonus PON Papua

Oleh :  | Selasa, 5 April 2022  1:34 WIB • 1941 views

Wagub Audy memasangkan jaket kepada Atlet Sumbar

(Katapolos.com) – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Audy Joinaldy mengajak atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 agar bijak menggunakan bonus uang yang diberikan pemerintah daerah kepada mereka sebagai apresiasi atas prestasi yang mengharumkan nama “Tuah Sakato” di kancah nasional.

Pria peraih rekor MURI Dunia dengan gelar akademik terbanyak itu meminta para atlet menggunakan bonus dengan bijak serta benar-benar bermanfaat untuk masa depan.

“Gunakanlah bonus ini dengan bijak. Bisa terpakai untuk tambahan usaha, biaya pendidikan, bahakan untuk menikah sekali pun,” kata dia.

Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi luar bisa kepada atlet dan pelatih yang berjuang di PON Papua lalu.

“Para atlet jangan pernah berpuas diri. Apresiasi ini memang layak disyukuri, namun tetap fokus pada target berikutnya yakni PON Aceh dan Riau pada 2024 yang kemungkinan berlangsung pada 2025,”kata dia.

Sumatera Barat sendiri berada pada peringkat 15 secara nasional dengan total raihan 38 medali. 38 medali itu terdiri dari 8 medali emas, 12 perak dan 18 perunggu yang berasal dari 15 cabang olahraga

Sementara total bonus medali yang dicairkan dalam APBD Sumatera Barat 2022 dengan jumlah Rp4 miiar lebih.

Untuk bonus peraih medali emas perorangan mendapat 200 juta, medali perak 65 juta dan perunggu Rp35 juta.

“Sementara bonus untuk atlet ganda, beregu dan bonus untuk pelatih jumlahnya variatif,” kata dia.

Pemberian bonus uang ini digelar di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat yang dihadiri Wagub Sumbar Audy Djoinaldy, Plt Ketua Umum KONI Sumbar Hamdanus serta atlet dan pelatih peraih medali.(04)

BACA JUGA :

Katapolos.com