Home »  Liga Indonesia, Sepakbola »  Usai Tragedi Kanjuruhan Presiden Arema FC Dukung Penuh Transformasi Sepakbola Indonesia

Usai Tragedi Kanjuruhan Presiden Arema FC Dukung Penuh Transformasi Sepakbola Indonesia

Oleh :  | Selasa, 25 Oktober 2022  15:32 WIB • 473 views

Presiden klub Arema FC Gilang Widya Praman mendukung penuh transformasi total sepakbola Indonesia (foto : Arema FC)

 

Katapolos.com – Gilang Widya Pramana selaku Presiden Klub Arema mendukung penuh trasformasi total sepakbola Indonesia usai tragedi Kanjuruhan yang menelan korban 135 jiwa.

Kejadian tersebut membuat Gilang tidak bisa diam begitu saja, karena korban mayoritas adalah pecinta dan pendukung Arema FC.

“Tak seharusnya kami diam melihat hilangnya nyawa akibat cinta yang besar pada klub ini,” ujar Gilang Widya, sperti yang dirilis dari Instagram resmi klub.

Pria berkacamata ini mewakili manajemen klub dengan tegas mininta tragedi Kanjuruhan di usut tuntas, demi keadilan bagi para keluarga korban.

“Sikap kami sangat jelas, kami berharap investigasi yang komprehensif dan pengusutan secara tuntas, agar tragedi ini dapat diungkap secara terang benderang sehingga korban mendapatkan keadilan yang sepenuhnya,” tegasnya.

Selanjutnya Gilang selaku Presiden club Arema FC mendukung total perbaikan, pembenahan dan proses transformasi sepakbola Indonesia, yang saat ini bersama sama sedang dilakukan. “Tujuan satu, agar sepakbola Indonesia lebih baik dan tidak ada lagi nyawa yang hilang akibat sepakbola,” imbuhnya.

Total hingga Selasa pagi ada 135 korban meninggal dunia, sedangkan 660 orang terkonfirmasi luka-luka dengan rincian 24 orang, luka sedang 50 orang, luka ringan 586 orang. Para korban mayoritas berdesakan meninggalkan stadion karena semprotan gas air mata polisi ke arah tribun.

BACA JUGA :

Katapolos.com