Home »  Futsal, Olahraga »  Turnamen Futsal Ortuseight Rafhely Cup 2021 kembali ditunda

Turnamen Futsal Ortuseight Rafhely Cup 2021 kembali ditunda

Oleh :  | Selasa, 18 Mei 2021  5:23 WIB • 1457 views

PADANG, Katapolos – Turnamen futsal terbesar di Indonesia Ortuseight Rafhely Cup (ORC) 2021 kembali mengalami pengunduran jadwal akibat dampak pandemi COVID-19 yang belum terkendalikan secara utuh.

Belum redanya penyebaran pandemi COVID-19 di Kota Padang hingga pasca Idulfitri 1442 Hijriah jadi pertimbangan penting bagi panitia pelaksana dalam memutuskan hal ini .

Penundaan jadwal tunamen yang akan digelar di Lapangan Rafhely Futsal KM 13 Bypass Kota Padang ini sudah yang keempat kalinya dilakukan. 

Penundaan kali ini ke tanggal 2-8 Agustus 2021 dari jadwal sebelumnya 7-13 Juni 2021.

“Bagaimana lagi, kami terus mengamati dan mempertimbangkan secermat mungkin perkembangan pandemi Covid-19. Rapat panpel, memutuskan penundaan kembali dilakukan. Sebab masih tingginya jumlah terdampak, khususnya kota Padang (zona orange),” ujar Yosrizal, Ketua Pelaksana ORC 2021 

Ia mengatakan ini pengunduran untuk keempat kalinya. Awalnya turnamen ini dijadwalkan Maret 2021 namun kondisi daerah yang masih dalam kondisi pandemi memaksa terjadinya pengunduran jadwal. 

“Kita sepakat menunda ke bulan Mei namun kondisi tetap belum berubah sehingga ditunda lagi ke tanggal 7-13 Juni dan berharap penyebaran virus menurun.” katanya. 

Penundaan terpaksa kembali diambil oleh panitia agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar pada 2-8 Agustus 2021 nantinya.

“Kami panitia Turnamen Futsal Nasional ORTUSEIGHT RAFHELY CUP 2021 terpaksa kembali menunda jadwal sebelumnya tgl 7-13 Juni 2021 menjadi tgl 2-8 Agustus 2021. Hal ini kami lakukan karena  belum memungkinkan untuk mendapatkn izin dari pihak kepolisian,” sambungnya. 

Yosrizal berharap penundaan jadwal ini tidak akan mengubah niat bagi tim peserta untuk bisa ikut pada jadwal yang baru. 

Sejauh ini sudah ada 16 tim futsal yang menyatakan kesiapan mengikuti turnamen ini. Selain tuan rumah Rafhely FC, ada Futsal 50 Kota, PSR FC Padang, Futsal Padang Pariaman, Gastroom xXx Medan, AFK Medan, PON Papua. 

Kemudian Spectra Papua Barat, AFP Riau, Bank Sumut, PON Jabar, Petro Pali Sumsel, PON Sumut, Ortiz FS Jambi.

“Sementara PON Kalbar, Giga FC, Vamos/PON NTB, BTS/PON Jatim masih menunggu konfirmasi. Sedangkan Raflesia Bengkulu, Futsal Kota Bukttinggi dan Jordus jadi cadangan peserta,” pungkasnya.(04)

BACA JUGA :

Katapolos.com