Home »  Jaring, Olahraga »  Tinggalkan Olimpiade 2020 Tokyo, Dua Kloter Rombongan Patriot Olahraga Indonesia sampai di Tanah Air

Tinggalkan Olimpiade 2020 Tokyo, Dua Kloter Rombongan Patriot Olahraga Indonesia sampai di Tanah Air

Oleh :  | Selasa, 3 Agustus 2021  14:27 WIB • 345 views

katapolos, Jakarta – Sebanyak 2 kloter rombongan patriot olahraga Indonesia yang berjuang di Olimpiade 2020 Tokyo (2021) telah menginjakkan kaki di tanah air sejak Kamis (29/7).

Mereka terdiri dari 13 orang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial dari cabang olahraga (cabor) angkat besi, dayung, selancar ombak dan renang. Di antara rombongan, terdapat dua peraih medali untuk Indonesia dari cabor angkat besi, Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan.

Setelah rombongan pertama itu, pada Minggu (1/8) sore, rombongan kedua tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

“Selamat datang para atlet dan pelatih yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Ucapan terima kasih saya sampaikan mewakili seluruh rakyat Indonesia atas perjuangannya,” kata Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Zainudin Amali yang menyambut langsung kedatangan para atlet dan pelatih itu.

“Mewakili KONI Pusat, saya sampaikan terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial dan juri/wasit yang telah membawa nama Indonesia,” ucapnya. .

Menpora didampingi Sekjen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Drs.Tb.Lukman Djajadikusuma, MEMOS saat penyambutan tersebut. Lukman meminta para atlet dan pelatih untuk tidak bersedih terhadap hasil yang tak sesuai harapan.

“Mari kita bangkit dengan berlatih dengan lebih giat dalam program pembinaan olahraga yang lebih baik. Yakinlah pada kompetisi mendatang, kita dapat berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya. (*)

Rombongan kedua yang kembali ke Tanah Air, Minggu (1/8): Marcus Fernaldi Gideon,
Gregoria Mariska Tunjung, Melati Daeva Oktavianti, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan (atlet bulu tangkis), Herry Iman Piengardi,
Nova Widianto (pelatih bulu tangkis); Riau Ega Agatha, Diananda Choirunisa, Alvianto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu (atlet panahan), Permadi Sandra Wibowo, Lilies Handayani (pelatih panahan); Aflah Fadlan Prawira (atlet renang), Donny Budiarto Utomo (pelatih renang)

BACA JUGA :

Katapolos.com