Home »  Bisnis, Teknologi »  Telkomsel Dan Indiehome Area Sumbar Down, Ternyata Ini Penyebabnya

Telkomsel Dan Indiehome Area Sumbar Down, Ternyata Ini Penyebabnya

Oleh :  | Selasa, 13 September 2022  17:36 WIB • 1347 views

Katapolos.com – Telkomsel dan Indiehome mengalami gangguan jaringan untuk wilayah Sumbar sejak pukul 09.05 WIB Selasa (13/9), sehingga tidak bisa dipakai untuk sambungan telefon dan internet.

Anto, warga Padang, mengatakan, gangguan jaringan telah dirasakannya sejak pukul 9.20 WIB tadi. Hinga pukul 14.00 WIB gangguan masih dirasakannya

“Tiba-tiba jaringan hilang, tidak bisa menelfon, untuk kirim Whatapp pending,” ujar nya.

Menanggapi terganggunya jaringan Telkomsel di Sumbar, General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel Artha Abibanyu, mangakui memang lagi ada ganggua jaringan.

Dia menjelaskan sehubungan dengan terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang – Pangkalan Koto Baru dan ruas Kota Pinang – Rantau Prapat, yang juga berdampak penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumatra Barat.

“Kami mohon maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut. Telkomsel bersama Telkom Group terus melakukan percepatan perbaikan serta sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dia menegaskan pihak Telkomsel senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.

“Semoga pengerjaan perbaikan segera tuntas. Karena saat ini tengah dilakukan perbaikan,” tutupnya.

Hingga artikel ini diturunkan pihak Telkomsel terus berupaya melakukan percepatan perbaikan hingga optimasi jaringan secara bertahap. (ADH)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com