Home »  Olahraga »  Taklukkan Peringkat Dua Dunia, Apriyani/Fadia Ke Semifinal

Taklukkan Peringkat Dua Dunia, Apriyani/Fadia Ke Semifinal

Oleh :  | Jumat, 10 Juni 2022  16:57 WIB • 231 views

Jakarta, Katapolos.com – Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan, Jumat (10/8).

 

Berlaga dengan dukungan sporter di Istora Senayan, Apriyani/Fadia berusaha menyerang sejak awal pertandingan.
Namun, upaya yang dilakukan ganda putri Indonesia itu masih bisa dibendung Lee/Shin.

Pasangan Korea Selatan Lee/Shin yang saat ini menempati peringkat kedua BWF mampu mematahkan gempuran-gempuran keras Apriyani/Fadia. Pengembalian bola yang sulit membuat Fadia lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Sampai jeda pertandingan, Apriyani/Fadia tertinggal 8-11. Pasangan lawan tetap memimpin hingga memaksa Apriyani/Fadia harus takluk 15-21 pada gim pertama.

Berbekal pengalaman juara Olimpiade 2020 saat berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani mencoba menularkan pengalamannya pada Fadia saat gim kedua.

Hal ini membuah kan hasil, Fadia tampil lebih tenang dan melepaskan pukulan-pukulan yang lebih terukur. Hingga akhirnya gim kedua ditutup dengan skor 21-16, kemenangan di pihak Indonesia.

Pada gim penentu terjadi pertarungan sengit. Kedua pasangan menyuguhkan pertarungan yang menegangkan degan selisih angka yang tipis.

Sempat tertinggal di awal pertandingan, namun Apriyani/Fadila berhasil unggul 11-10 pada pertengahan pertandingan. Pertandingan berlangsung semakin ketat setelah jeda.

Pertarungan berlangsung semakin sengit, hingga kedua pasangan harus jatuh bangun di lapangan, Namun akhirnya Apriyani/Fadila berhasil menundukkan pasangan peringkat dua dunia BWF ini dengan skor akhir 21-16. Yang mengantarkan pasangan ini maju ke semifinal.  (ADH)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com