Home »  Olahraga, Sepakbola »  Sistem irigasi belum siap, pengerjaan Rumput Stadion Utama Sumbar capai 40 persen

Sistem irigasi belum siap, pengerjaan Rumput Stadion Utama Sumbar capai 40 persen

Oleh :  | Minggu, 7 Februari 2021  7:36 WIB • 438 views

Padang Pariaman, katapolos – Proses pengerjaan rumput Stadion kebanggaan Sumatera Barat, Stadion Utama Sumbar Sikabu Kabupaten Padang Pariaman telah mencapai 40 persen meski terkendala akan asupan air yang kurang memadai.

Pertumbuhan rumput berjenis Zoysia Matrella dipasang oleh CV Cipta Flora Asri di area seluas 7.250 meter persegi telah berusia 45 hari sejak dimulainya pemasangan pada 15 Desember lalu.

Direktur CV Cipta Flora Asri, Supomo Hariadi mengakui kendala itu namun sejauh ini dirinya tetap bersyukur kemajuan pekerjaan yang dilakukannya.

Sedari awal saat penanaman memang air yang masih kurang cukup dan pihaknya sangat berharap kontraktor yang mengerjakan stadion ini segera memasang sistem irigasi agar percepatan pertumbuhan rumput bisa maksimal dan sesuai jadwal pekerjaan.

Penyelesaian sistem irigasi tersebut  besar manfaatnya untuk penyiraman rumput, palagi dengan jenis rumput Zoysia Matrella yang sangat tergantung dengan kebutuhan air yang cukup. 

“Air memang sangat dibutuhkan sekali dan selama ini kami banyak mengandalkan air hujan saja,” sebut pria yang sudah lama berkecimpung dengan pengerjaan rumput lapangan golf dan sepakbola.

Supomo  mengakui dengan hanya mengandalkan air hujan tentu kurang maksimal hasilnya dan memang sampai hari ini pertumbuhan rumput sudah tumbuh baik dan bila dibantu dengan air yang cukup, ia berani menjamin empat bulan tumbuh rumput ini semakin baik.

Masa perawatan rumput sekitar 6 bulan semenjak dikerjakan dan masa-masa sulit diawal perawatan telah dilalui dengan baik. 

“Bila air cukup sampai 3 bulan rumput ini bakal tumbuh rapat. Kuncinya ya itu ketersediaan air yang cukup,” tutupnya.

BACA JUGA :

Katapolos.com