Home »  Olahraga »  Siap Bertarung di Fornas VI, Kormi Sumbar Lakukan Rapat Final

Siap Bertarung di Fornas VI, Kormi Sumbar Lakukan Rapat Final

Oleh :  | Jumat, 24 Juni 2022  18:16 WIB • 242 views

Katapolos.com – Rapat lengkap KORMI Sumbar dengan Dispora Sumbar serta Inorga yang akan ambil bagian ke Fornas VI, Jumat (24/6) di kantor Dispora. (doc.dede amri)

 

H-6 menuju Palembang, Sumsel, ke ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI, pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumbar bersama Dispora Sumbar serta 22 perwakilan Inorga menggelar rapat ceking terakhir, Jumat (24/6) di kantor Dispora. Rapat dipimpin Kabid Olahraga Dispora Rasydi Sumetri bersama Ketum KORMI Sumbar, Aristo Munandar.

Dalam rapat persiapan terakhir itu, semua bidang dan inorga menyatakan sudah siap menuju medan laga.

Amin Leo selaku Ketua Satgas Kontingen Fornas VI Sumbar dalam penjelasannya mengatakan semua inorga memerhatikan jadwal yang telah disusun panpel kontingen Sumbar.

“Kembali kita ingatkan kepada semua inorga yang berangkat memerhatikan jadwal. Kemudian pada Rabu (29/6) pagi tepatnya pukul 08.00 WIB semua sudah berkumpul di Hotel Dhave untuk keberangkatan ke Palembang,” kata Amin Leo.

Jadwal berangkat memang pagi hari agar sampai di Palembang juga pagi pada keesokan harinya, karena pada tanggal 30 Juni akan ada pertemuan teknik.

“Jadwal keberangkatan kontingen kita itu mesti tepat waktu,” kata Amin Leo dan dibenarkan oleh Sekum KORMI Sumbar, Yanuar.

Selain itu, hal-hal penting yang menjadi persyaratan selama di Fornas VI Sumsel nanti itu jangan sampai kelupaan bagi inorga.

“Sesuai jadwal awal pada 28 Juni, kontingen Fornas VI Sumbar dilepas secara resmi oleh Gubernur Sumbar. Kepada masing-masing inorga minimal mewakili lima pegiat (atlet) hadir di Istana Gubernuran,” imbau Amin Leo lagi.

Kemudian soal transportasi, Hendrinal selaku koordinator bidang transportasi di kepanitiaan juga telah menyiapkan armadanya.

Seperti diberitakan, Sumbar pada Fornas VI 2022 di Palembang, Sumsel mengikuti 22 inorga. Ke-22 inorga itu; Pergatsi (gateball), PPYNI (yoga), Portina (olahraga tradisional), YJI (yayasan jantung Indonesia), IOF (off road), Fespati (panahan tradisional), PORPI (pernapasan), ULD (dance), ALTI (lari trail), PERSSOCI (street soccer).

Berikutnya, ILDI (dansa), ASIAFI (aerobik dan fitnes), IOSKI (senam kreasi), AKTI (kungfu tradisional), KIS (skateboard), B-Boy, IESPA (e-sport), BKI (kempo), ASTA (tarung tradisional), INATKF (tradisional karate) dan FONI (orintering).

Fornas VI Palembang 2022 ini direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Juli 2022 di Stadion Jakabaring Palembang.  (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com