Home »  Sepakbola, Timnas Indnesia »  Shin Tae-yong pulang ke Korsel, PSSI tunda TC Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong pulang ke Korsel, PSSI tunda TC Timnas Indonesia U-19

Oleh :  | Senin, 28 Juni 2021  22:55 WIB • 349 views

Jakarta, katapolos – Rencana PSSI untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-19 di akhir bulan Juni ini resmi ditunda. Keputusan diambil karena pelatih Shin Tae-Yong mudik ke negaranya, Korea Selatan.

Dikatakan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, Shin Tae-yong pulang ke Korsel karena harus menjalani pengobatan dan check up kesehatannya.

“Shin Tae-yong saat ini sudah terbang ke Korea Selatan dan meminta izin PSSI untuk menunda TC Timnas U-18 bulan ini,” katanya.

“Alasan kemanusiaan setelah melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong maka Bapak Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) memahami dan menyetujui kepulangannya,” sebutnya melanjutkan.

Yunus mengaku selain TC Timnas U-18, juga ada banyak agenda Timnas lainnya yang sudah menanti kedepannya dan butuh kehadiran Shin Tae-yong.

“Dengan ini kami menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan. Kami berharap pelatih Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi.

Seperti diketahui sebelumnya, Shin Tae-yong pernah menjalani perawatan intensif pada akhir Maret lalu. Dan bahkan dievakuasi dengan menyewa pesawat khusus untuk menerbangkan dirinya demi menjalani perawatan intensif di Korea Selatan.

Selain Shin Tae-yong, empat asisten pelatih yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, Lee Jae-hong juga ikut pulang ke Korea Selatan (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com