Home »  Olahraga, Sepakbola »  Setelah Vakum Karena Pandemi, Sepakbola PPLP Kembali Gelar Latihan

Setelah Vakum Karena Pandemi, Sepakbola PPLP Kembali Gelar Latihan

Oleh :  | Rabu, 17 Februari 2021  17:23 WIB • 1351 views
Skuad Tim PPLP Sumbar Kembali menggelar latihan usai melakukan libur panjang karena Pandemi Covid

Padang- Setelah melakukan libur cukup panjang karena wabah covid-19, dalam sebelum terakhir Tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar kini mulai melakukan persiapan untuk hadapi 2 (dua) kejuaraan di 2021 ini.

Anak asuh Dedi Umar Putra, Dodi “Leo” Hirwan dan Depta serata Kinan Putra itu mempunyai dua agenda penting di 2021 ini, yakni Kejurnas Sepakbola Antar PPLP dam POPNAS

Pelatih Kepala PPLP Sumbar, Dedi Umar Putra mengatakan, setelah Kota Padang kembali memulai sekolah tatap muka, maka tim PPLP juga memulai persiapan. Beberapa pemain yang masih bersatus siswa PPLP kembali dilakukan pemanggilan. Mereka ini digabungkan dengan pemain yang berasal dari SMA 4 Sumbar.

“Meski belum maksimal, namun kami telah memulai rutinitas latihan. Latihan ini kami lakukan untuk menjaga persiapan menghadapi iven 2021 ini,” ujar Dedi Umar didampingi Dodi Leo dan Depta serta Kinan Putra.

Selain telah memulai latihan, jelasnya, tim PPLP juga terus melanjutkan program mencari bibit sepak bola dari daerah-daerah yang ada di Sumbar. “PPLP Sumbar lahir bukan untuk membuat tim sepak bola , tapi untuk mencetak pemain yang berkualitas,” kata DU panggilan Dedi Umar.

Saat ini, terangnya, hasil pantauan tim sudah ada beberapa pemain yang masuk dan digabungkan dengan pemain PPLP yang ada. “Kami akan terus melakukan pemantauan hingga tahun ajaran baru 2021 ini,” tegasnya.

Menurutnya, PPLP selalu berkomunikasi dengan para pelatih yang ada di kabupaten/kota di Sumbar untuk mencari bibit-bibit pemain. “Kita mencari bibit di daerah dengan cara berkomunikasi dengan pelatih di daerah. Kalau ada bibit pemain silahkan kirim ke PPLP Sumbar di Padang,” katanya.

“Minimal satu kali seminggu main di Padang. Ketika ada seleksi, kita lihat permainan mereka dan kita lakukan tes karena PPLP mempunyai waktu terbatas dalam menyeleksi pemain,” ujarnya. (Ajoe)

BACA JUGA :

Katapolos.com