Home »  Sepakbola »  Sergio Alexandre, PSIS Semarang Pantas Menang Atas Persis Solo

Sergio Alexandre, PSIS Semarang Pantas Menang Atas Persis Solo

Oleh :  | Rabu, 22 Juni 2022  13:54 WIB • 139 views

Katapolos.com – PSIS Semarang meraih kemenangan 2-1 atas Persis Solo dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/6/2022). Dua gol Laskar Mahesa Jenar dicetak Alfreandra Dewangga dan Carlos Fortes. Adapun satu gol Persis dilesakkan oleh Fabiano Beltrame.

 

Pelatih PSIS dari Brasil Sergio Alexandre mengatakan, anak asuhnya memang layak menang. Hari Nur Yulianto dkk tetap bermain tenang dan menjalankan instruksi dengan baik meski mendapat teror dari belasan ribu pendukung tuan rumah. Kami juga lebih menguasai pertandingan, paparnya.

Pelatih asal Brasil itu lalu menjelaskan mengapa Jonathan Cantillana dan Alies Sesay dimasukkan sebagai pemain pengganti. Ia mengatakan itu sudah berdasarkan keputusan tim pelatih karena dua pemain tersebut bergabung dengan tim paling terakhir. Keduanya juga membutuhkan waktu adaptasi dengan tim barunya.

Tensi permainan derbi Jawa Tengah berlangsung panas dan ketat. Jual beli serangan sudah tercipta sejak babak pertama. Kedua tim memperagakan permainan terbuka. Meski dinilai bermain cukup bagus, menurut Sergio, PSIS beberapa kali melakukan kesalahan.

“Ini sebuah laga derbi panas sesekali kesalahan tapi kami sama-sama jaga kondisi supaya tetap kondusif,” jelas Sergio.

Pemain PSIS Guntur Triaji bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Menurutnya hasil positif itu berkat kemampuan rekan-rekannya menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Meskipun ia mengakui beberapa kali melakukan kesalahan.

Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago mengakui anak asuhnya tidak bermain sesuai dengan keinginannya. Transisi dari bertahan ke menyerang sama sekali tidak berjalan dengan baik. Ini sangat jauh dari harapan, ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago mengakui anak asuhnya tidak bermain sesuai dengan keinginannya. Transisi dari bertahan ke menyerang sama sekali tidak berjalan dengan baik. Ini sangat jauh dari harapan, ungkapnya.

Jacksen tidak menampik pergantian pemain yang diharapkan bisa memberi perubahan juga gagal. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com