Home »  Grasss Root, Sepakbola »  Sepuluh siswa baru tambah kekuatan Tim PPLP Sumbar di Tahun Ajaran 2021/2022

Sepuluh siswa baru tambah kekuatan Tim PPLP Sumbar di Tahun Ajaran 2021/2022

Oleh :  | Sabtu, 3 Juli 2021  17:34 WIB • 1300 views

Padang, katapolos – Memasuki Tahun Ajaran 2021/2022, tim cabang olahraga (cabor) sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat memperkuat diri dengan tambahan 10 siswa baru.

Mereka hasil dari seleksi penerimaan atlet berbakat yang dilakukan oleh UPT. PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar beberapa waktu lalu.

“Benar, ada 10 orang siswa baru untuk cabor sepakbola yang lolos seleksi dan diterima di PPLP Sumbar. Mereka berasal dari berbagai daerah dan tim-tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Sumbar,” ujar Dedi Umar Putra, pelatih kepala tim sepakbola PPLP Sumbar kepada bolabeten.com, Sabtu (3/7/2021) siang.

Dikatakan Dedi Umar, pemain-pemain tersebut merupakan binaan SSB di Sumatera Barat. Mayoritas juga sudah terlihat menonjol di berbagai turnamen-turnamen sepakbola usia dini/muda serupa LPI (Liga Pendidikan Indonesia), Piala Siwo PWI Sumbar, Liga Anak Kota Padang, dan lain-lain.

“Kamis sore tanggal 30 Juni semua pemain ini sudah masuk mess dan bergabung dengan rekan-rekan mereka lainnya dari kelas XI dan XII,” tutur DU, sapaan familiarnya.

“Semoga mereka bisa berlatih keras, dan bisa menjadi pemain profesional. Profesional dilapangan maupun luar lapangan,” tukas pria berkacamata yang tengah mengikuti kursus lisensi A Diploma PSSI.

Berikut 10 siswa baru tim sepakbola PPLP Sumbar: Rahmad Hidayatullah (Kiper-Excellent Soccer/Batusangkar) Ikram Algiffari (Kiper/SSB Remaja Tarusan-Pesisir Selatan), Genta Syaifullah (Belakang-SSB Putra Wijaya/Padang), Putra Arrafi (Belakang-SSB Bina Muda/Payakumbuh), Syukrozan Nafis (Belakang-Payakumbuh), Marthes (Belakang-Excellent Soccer/Batusangkar), Andika Yonaldi (Tengah-SSB PSTS/Padang), Geovani Elviananda (Tengah-SSB RKS/Sijunjung), Fabio Aurelyo (Depan/Gasliko-Limapuluh Kota), Muhammad Mufti Rahim (Depan-Excellent Soccer/Batusangkar).

12 pemain lainnya: Aldo Fernandi (Kiper), Isya Alfiyah Dattul Kahfi, Syafrinaldi, Valdezzo D’Batygoal, Hardiansyah, Diego Azzukhruf, Muhammad Fadhil Asshabri, Alfadhil Gusva Putra, Farhan Habibi, Reyhan Firdaus, Zulkifli Yahya, Gilang Anugrah Esa.

 

BACA JUGA :

Katapolos.com