Home »  Lintasan, Olahraga »  Sepatu Roda PON Papua 2021 Punya Venue Berstandar Internasional

Sepatu Roda PON Papua 2021 Punya Venue Berstandar Internasional

Oleh :  | Kamis, 11 Februari 2021  3:11 WIB • 1135 views

Jakarta, katapolos – Venue PON Papua berstandar Internasional bukan saja Stadion Sepak Bola Lukas Enembe, Kolam Renang Aquatik maupun Istora Papua Bangkit.

Kini, pembangunan Venue Sepatu Roda di Buper Waena, Kota Jayapura, Papua yang kini dalam proges pembangunan telah mencapai 70 persen nantinya akan menjadi kiblat untuk melahirkan atlit di Indonesia.

Technical Delegate (TD) Sepatu Roda, Jeffry Abel, pada Sabtu (6/2) mengatakan venue sepatu roda tersebut ini berstandar nasional dan nantinya juga akan menjadi tempat untuk melahirkan para atlit yang handal di cabang olahraga sepatu roda khususnya anak-anak Papua.

“Saat ini venue itu masuk dalam tahap 70 persen pembangunan. Kalau tidak ada halangan Maret rampung dan April sudah dapat dipergunakan,” jelasnya.

Sementara itu ditanyakan soal kendalanya para atlit PON Papua cabang sepatu roda yang kesulitan tempat latihan lantaran track, kata Jeff nantinya venue tersebut akan di pergunakan oleh para atlit bahkan markas nantinya. “Kami proges pembangunan ini rampung secepatnya. Dan kami berharap dengan Venue ini bisa membantu para atlit dalam mempermatang persiapan menghadapi PON apalagi Papua sebagai tuan rumah,” tegasnya.

Ia pun menambahkan, mengapa venue sepatu roda ini nantinya akan menjadi venue berstandar internasional, lantaran spesifikasi lintasan mengikuti standar internasional.

“Mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana semuanya berstandar internasional, dengan menggunakan Final coating dari Vesmaco Itali dan Timing system dari amerika, maka venue Buper akan menjadi venue yang akan terbaik di Benua Asia,” bebernya. (*)

sumber: website ponpapua

BACA JUGA :

Katapolos.com