Home »  Sepakbola »  Semi Final Piala Presiden 2022 : Perjalanan Borneo FC Hadapi PSS Sleman Di Maguwoharjo

Semi Final Piala Presiden 2022 : Perjalanan Borneo FC Hadapi PSS Sleman Di Maguwoharjo

Oleh :  | Rabu, 6 Juli 2022  13:50 WIB • 104 views

PSS Sleman dalam laga di Maguwoharjo (Foto, Tribun Jogja)

 

Yogyakarta, Katapolos.com – Borneo FC akan dijamu oleh PSS Sleman pada laga semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (7/7).

Borneo FC memboyong 22 pemain mereka menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (5/7). Dandri Dauri Manager Borneo FC mengaku timnya tidak punya waktu istirahat yang cukup karena baru saja melakoni laga penuh tensi melawan PSM Makasar pada Minggu (3/7)

Rombongan Borneo FC bertolak dari Samarinda pukul 06.00 Wita menuju Balikpapan, selanjutnya dari Balikpapan transit di Jakarta untuk selanjunya meneruskan penerbangan ke Jogja. Para pemain yang dibawa adalah mereka yang siap berlaga di hadapan sekitar 20.000 suporter PSS Sleman di Maguwoharjo.

” Saya berbicara dengan pelatih seusai pertandingan dan pelatih bilang keputusan siapa yang diberangkatkan akan diumumkan,” tutur Dandri, seperti yang dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Para pemain tim berjuluk Pesut Etam hanya punya waktu istirahat sehari sebelum laga dimulai. Itulah sebabnya tak ada kesempatan latihan sama sekali seusai melawan PSM, terutama mereka yang bertanding dan masuk dalam daftar di bangku cadangan.

Hal ini diamini Dandri kalau pemainnya mengalami masalah dalam pemulihan. Namun, ia memastikan kondisi bugar akan kembali diperoleh pemain jelang laga.

“Kami sudah melangkah cukup jauh hingga saat ini. Misi kami memang tak mau tersingkir sejak awal dan itu sudah kami jalani. Sekarang sudah kepalang tanggung dan kami ingin tim ini menembus final,” ujar Dandri.

Beliau juga mengakui, PSS Sleman bukanlah lawan yang enteng. Tim Borneo FC tidak mau terkecoh dengan status PSS Sleman sebagai runner up Grup A.

“Buktinya Persib Bandung mereka singkirkan. Jadi, kami sangat mewaspadai PSS Sleman pada dua pertemuan babak semifinal ini,” pungkas Dandri. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com