Home »  Pendidikan »  Sekolah Tatap Muka di Sumut Ditunda

Sekolah Tatap Muka di Sumut Ditunda

Oleh :  | Kamis, 7 Januari 2021  1:13 WIB • 281 views
Sekolah Tatap Muka di Sumut Ditunda

Medan (Katapolos) – Sekolah tatap muka yang mulanya akan dilakukan pada awal Januari 2021 ditunda. Penundaan itu tak terlepas dari kasus Covid-19. “Tatap muka masih ditunda. Dari hasil rapat, ahli tentang anak-anak khususnya dalam sekolahan itu belum mengizinkan akibat Covid-19 yang belum usai,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada wartawan, Senin (4/1/2021).

Edy menyebut, akan membahas kembali pelaksanaan sekolah tatap muka pada Maret 2021. “Maret dibicarakan lagi sama ahli-ahlinya,” ujar Edy. Diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan terkait sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Nadiem memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Januari 2021. Meski keputusan membuka sekolah berada di tangan pemerintah daerah, pembukaan sekolah juga harus disetujui kepala sekolah dan perwakilan orang tua murid.

“Kalau tiga pihak ini tidak mengizinkan, maka sekolah tidak diperkenankan dibuka,” kata Nadiem pada konfrensi pers 20 November 2020. Kalaupun sekolah nantinya kembali dibuka, Nadiem menyebut orang tua tetap berhak menentukan apakah anak mereka akan mengikuti proses pembelajaran tatap muka di sekolah atau tidak.

“Orang tua masih bisa tidak memperkenankan anaknya untuk datang ke sekolah untuk melakukan tatap muka. Hak terakhir dari siswa individu, walau sekolahnya sudah tatap muka, masih ada di orang tua,” pungkasnya.

BACA JUGA :

Katapolos.com