Home »  Gelanggang, Olahraga »  Sampai di Jayapura, Sepak Takraw Sumbar Siapkan Jurus Ubah Perak PON lalu jadi Emas PON XX Papua 2021

Sampai di Jayapura, Sepak Takraw Sumbar Siapkan Jurus Ubah Perak PON lalu jadi Emas PON XX Papua 2021

Oleh :  | Minggu, 26 September 2021  15:31 WIB • 120 views

katapolos (Jayapura) – Kontingen Sepak Takraw Sumbar berkekuatan empat atlet putra dan empat putri plus empat pelatih dan ofisial pada PON XX-2021 Papua, telah mendarat di Jayapura, Sabtu (25/9) pagi.

Tim asuhan Syahril Bais bertekad akhiri cap spesialis finalis di ajang PON sebelumnya. Tim Takraw Sumbar berhasrat hapus rasa penasaran terhadap capaian medali perak pada PON 2012 Riau dan PON 2016 Jawa Barat.

Keinginan kuat Syamsul Akmal dkk untuk mendulang medali emas di PON XX Papua 2021 dipatenkan. Mereka optimistis bakal memberikan hasil maksimal di Bumi Cenderawasih, (2-15 Oktober).

“Pada PON Riau dan Jabar kita selalu meraih medali perak. Di Papua ini, berharap bisa meraih medali emas sekaligus memutus “kutukan” medali perak. Materi kita sama dengan sewaktu ikut PON Jawa Barat lalu,” ujar pelatih Sepak Takraw Sumbar Syahril Bais, Minggu (26/9) di Asrama atlet komplek Universitas Cendrawasih.

Diandaikan oleh Syahril Basi, medali perak yang dikoleksi ketika Pra PON Sukabumi, Jawa Barat pada 2019 lalu menjadi modal “menyepuh” perak menjadi emas.

Pada PON XX Papua 2021 ini, Sepak Takraw Sumbar turun di empat nomor pertandingan. Masing-masing pada dua nomor putra yakni beregu dan double. Begitu pula untuk tim putri juga di nomor yang sama.

Tim Sepak Takraw Sumbar akan memainkan pertandingan pertama pada 30 September mendatang di GOR Universitas Cenderawasih. (*)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com