Home »  Grasss Root, Sepakbola, Talenta »  PROFIL PEMAIN BERSINAR DI KATAPOLOS U-16 Hidayahtul Hanifa Pemain Pertama Bikin Hattrick

PROFIL PEMAIN BERSINAR DI KATAPOLOS U-16 Hidayahtul Hanifa Pemain Pertama Bikin Hattrick

Oleh :  | Kamis, 28 Januari 2021  5:08 WIB • 802 views

PADANG, katapolos– Namanya Hidayahtul Hanifa. Pemain Akademi Gumarang yang berlaga di Turnamen Sepakbola Katapolos U-16 di Stadion H. Agus Salim, Padang ini salah satu pemain bersinar. Sayang, skuadnya harus sudah terhenti di babak 14 besar.

Bisa dikatakan bersinar, Hanif –begitu dirinya disapa- pada laga pembuka lawan Saiyo Solok di Grup F pada Selasa (26/1/2021) petang pesepakbola berposisi sebagai gelandang itu pemain pertama yang cetak tiga gol.

Bahkan empat gol atau quatrick hampir saja diciptakan oleh pemain yang awalnya tergabung di SSB Excelent itu. Kini, pelajar kelas IX SMP N 2 Batusangkar itu tergabung di Akademi Gumarang dan PPLD Tanah Datar itu.

Gocekan kaki kiri Hanif memang oke. Pada tahun 2019 lalu, anak sulung dari pasangan Vahryzal dan Citra Dewi, S. Pd ini tahun lalu tergabung dalam skuad Sumbar ke ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional.

Sebelum tergabung dengan skuad Sumbar ke GSI nasional itu, pemain yang beralamat di Jalan Hamka No. 283 Simpang Asrama, Batusangkar ini di level Kabupatan Tanah Datar diajang yang sama meraih top skor.

Torehan prestasi pencetak gol terbanyak itu lah Hanif terpilih dalam skuad Sumbar ke level nasional GSI pada tahun 2019 lalu tersebut.

Diperhelatan Piala Katapolos U-16 yang bakal berlangsung 31 Januari mendatang ini, Hanif pun bertekad membawa Gumarang ke partai puncak.

Bahkan target top skor pun menjadi impiannya pula. Kini, langkah itu pun tengah diupayakannya. Turun untuk kali pertama di laga pembuka Grup F pada Selasa (26/1) petang, Hanif memborong tiga gol dari enam gol bersarang ke jala gawang Solok Saiyo.

Sayang, di partai kedua, Rabu (27/1) pagi saat menghadapi PSTS Tabing dalam laga perebutan juara Grup F, Hanif gagal menambah pundi golnya, bahkan timnya menyerah dengan skor 0-2. Hasil itu menempatkan Hanif cs., menduduki posisi runner up grup namun tetap melaju ke babak 14 besar.

Sayang saat menghadapi Gasliko Limapuluh Kota yang tampil juara Grup E di babak 14 besar pada Kamis (28/1), Hanif cs., kalah tipis 0-1. Alhasil, Gumarang pun terhenti di turnamen yang diikuti 21 tim itu. Sumber Singgalang. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com