Home »  Grasss Root, Info Turnamen, Sepakbola »  PROFIL: katapolos.com U-16 Diikuti klub Liga 3 Indonesia, tim SSB dan Akademi Sepakbola

PROFIL: katapolos.com U-16 Diikuti klub Liga 3 Indonesia, tim SSB dan Akademi Sepakbola

Oleh :  | Jumat, 15 Januari 2021  19:07 WIB • 768 views

PADANG, katapolos – Peluncuran portal berita katapolos.com ditandai dengan perhelatan turnamen sepakbola Piala katapolos.com U-16 tahun di Stadion H. Agus Salim, Padang, kick-off 23 Januari finish 30 Januari.

Di masa pendaftaran tim peserta, Senin, (4/1) sampai berakhir Jum’at (15/1). Telah mendaftar sejumlah tim Sekolah Sepak Bola (SSB), Akademi Sepakbola serta beberapa klub anggota Asprov PSSI Sumbar.

Ada Persada Limapuluh Kota, Gasliko Limpuluh Kota dan Taruna Mandiri FC Padang, yang merupakan klub anggota Liga 3 Asprov PSSI Sumbar. Kemudian Cahaya Motor, Bingkuang City, dua klub peserta Liga Askot Padang 2020 lalu.

Selanjutnya, tim-tim SSB di Kota Padang serupa SSB Putra Wijaya, SSB Taruna Luki, SSB PSTS Tabing, SSB Ripan’S, SSB Pauh Limo, SSB Muspan, SSB Imam Bonjol, SSB Elang Nusantara, plus Tim FKAN Pauh IX FC.

Selain itu, SSB Saiyo Solok, Excellent Soccer School dan Akademi Gumarang FKNB dari Batusangkar, kemudian SSB Bina Muda Payakumbuh, RKS Sijunjung dan SSB Tunas Harapan Agam.

Sedangkan, tim-tim luar Sumbar, yakni SSB Putra Lintas, Bungo-Jambi, SSB Harimau Sumatera, Jambi. SSB Bina Bakat, Pekanbaru-Riau, SSB Glopeo, Siak-Riau, SSB Maury Muratara, Sumsel.

“Tapi, hanya 24 tim yang menjadi kuota peserta turnamen dan bakal beradu dari babak penyisihan grup, babak gugur 16 Besar dan 8 Besar serta semi final dan final,” terang Alfianda Zetra, Panpel Bidang Pertandingan.

Alfianda menerangkan dalam pelaksanaan turnamen, panpel didukung penuh oleh Asprov PSSI Sumbar yang telah memberikan rekomendasi dan bakal menugaskan wasit-wasit  Lisensi Nasional untuk memimpin pertandingan.

“Kami (panpel) pun telah meminta rekomendasi ke BPBD Padang. Dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sepanjang turnamen berjalan nanti,” ujarnya.

Di akhir turnamen, para pemenang Piala katapolos.com U-16 akan menerima Piala Tetap, Uang Pembinaan total Rp12.500,000,- untuk juara 1, 2, 3 dan 4 plus pemain terbaik.

BACA JUGA :

Katapolos.com