Home »  Nasional, Sepakbola, Timnas Indnesia »  Profil Hokky Pencetak Empat Gol Indonesia Vs Brunai

Profil Hokky Pencetak Empat Gol Indonesia Vs Brunai

Oleh :  | Selasa, 5 Juli 2022  14:21 WIB • 154 views

Hokky Caraka anak Gunung Kidul, Striker Timnas U-19 (Foto, Libero.id)

 

Bekasi, Katapolos.com –  Hokky Caraka Bintang Brilliant menyumbang empat dari tujuh gol Timnas U-19 Indonesia Versus Brunai Darussalam pada pada babak penyisihan piala AFF 2022.

Berkat penampilan apiknya itu, Hokky Caraka kini telah menjadi top scorer sementara Piala AFF U-19 2022.

Berikut profil pemain yang mencetak quttrick dalam laga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (4/7) malam.

Hokky merupakan pemain asli asal Gunung Kidul, Yogyakarta. Pemuda berambut tipis ini merupakan pemain PSS Sleman.

Dia menjadi sosok pemain yang begitu terkenal saat direkrut tim Garuda Select. Meskipun tampalil di Timnas U-19, sejatinya Hokky masih berusia 17 tahun.

Hokky lahir pada 21 Agustus 2004 lalu. Pria berbintang Leo ini menimba ilmu sepak bola saat bergabung sekolah sepak bola (SSB) Handayani, Gunung Kidul, Yogyakarta.

PSS Sleman yang mengetahui bakatnya kemudian merekrut Hokky untuk bergabung bersama tim U-16 yang tampil di ajang Elite Pro Academy (EPA) U-16.

Setelah itu, Hokky membuat pelatih Garuda Select kepincut dan memanggilnya bersama tim yang berlatih di luar negeri tersebut.

Uniknya, Hokky sebelum dipasang sebagai striker di Garuda Select sejatinya bermain sebagai bek. Namun, dengan postur dan kecepatan yang dimiliki, Direktur Teknik Garuda Select saat itu, Dennis Wise, mencoba menempatkan sebagai sriker.

Hasilnya, dia moncer di posisi barunya dan mampu menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Select jilid empat dengan menjaringkan 14 gol.

Sejak saat itu, Hokky mantap ditempatkan sebagai striker. Meski masih muda usia, dia telah promosi ke tim utama PSS Sleman.

Dia mendapatkan jam terbang pada Liga 1 2021/2022 lalu dan menjadi salah satu pemain muda yang dapat debut di Liga 1. Menarik dinantikan sepak terjang Hokky Caraka.

Jika sebelumnya lawan Vietnam dia tak bisa mencetak gol, lawan Brunei dia membuat quattrick.

Selanjutnya, mampukah Hokky tampil apik saat Indonesia melawan Thailand pada Rabu (6/7) mendatang? Kita nantikan bersama. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com