Home »  Daerah, Sepakbola »  Praja FC Padang Panjang Punya Bibit Baru

Praja FC Padang Panjang Punya Bibit Baru

Oleh :  | Rabu, 29 Juni 2022  14:53 WIB • 200 views

Praja FC Padang Panjang (Doc. Kominfo Padang Panjang)

 

Padang Panjang, Katapolos.com – Digawangi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Praja Football Club (Praja FC) sudah malang melintang di Sumatera Barat sejak 2007 silam. Kini tim sepak bola ini sudah punya bibit-bibit baru dan siap mengukir prestasi.

Geliat sepak bola memang tidak pernah pudar pada instansi ini. Awalnya anggota Satpol PP ikut bergabung dengan klub sepak bola lain. Hingga kemudian Afrijon, mantan kiper Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) dan rekan-rekan membentuk tim sepak bola yang dinamai Praja Football Club. Bersama dengan rekan lainnya kala itu, Arif Johan, Dedi Rosadi, Rudi Bakhrizal,

Ronal Vika dan Kristian yang juga merupakan pemain PSPP membentuk dan membangun klub sepak bola ini.
Afrijon mengatakan, didukung Kasat Pol PP saat itu. “Kami merumput dari kejuaran antar kampung (tarkam), antar instansi dan antar klub di berbagai lapangan yang ada di Sumatera Barat dan alhamdulillah sudah banyak prestasi yang kami raih,” katanya.

Untuk saat ini Praja FC sudah ada bibit baru. Mereka merupakan adik-adik yang juga merupakan anggota Satpol PP.
Kabid Penegakan Perda dan Trantibum, Herick Eka Putra, S.STP menyampaikan apresiasi terhadap Praja FC ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan anggota. Dengan catatan, kegiatan sepak bola ini tidak mengganggu tugas pokok yang harus anggota lakukan. Jika mengikuti kejuaraan, tim tetap harus mengajukan izin terlebih dahulu,” ujar Herick.

Ia berharap, semoga Praja FC ini dapat mengharumkan nama Satpol PP Padang Panjang dan tidak menutup kemungkinan akan terbentuk klub olahraga lain di sini, karena rata-rata anggota Satpol PP merupakan atlet-atlet berprestasi.

Kominfo Padang Panjang.

BACA JUGA :

Katapolos.com