Home »  Grasss Root, Sepakbola »  PPLP Sumbar Rekrut 11 Pemain Baru

PPLP Sumbar Rekrut 11 Pemain Baru

Oleh :  | Rabu, 17 Februari 2021  17:32 WIB • 1616 views

PADANG, katapolos -Tim pelatih Sepakbola PPLP Sumbar merekrut 11 pemain baru untuk melengkapi kuota pemain yang tersisa di PPLP Sumbar. Pemain yang masuk di awal persiapan ini adalah pemain yang dipantau beberapa bulan terakhir, termasuk saat latihan dilakukan PPLP.

“Setelah izin memulai latihan keluar, pemain kami hanya tinggal 7 orang, malahan dari tujuh ini, enam di antaranya sudah kelas 9, makanya untuk melengkapi kuota pemain, maka kami merekrut pemain baru hasil pantauan kami selama ini,” ujar pelatih PPLP Dedi Umar.

Didampingi asisten pelatih, Dodi Leo, Depta dan Kinan Putra di Padang, (17/2/21), Dedi menyebutkan sebelas pemain baru yang digabungkan dengan sisa pemain yang ada di PPLP itu, Aldo Fernandi, Syafrinaldi, Alfadhil Gusva Putra, Muhammad Fadhil Asshabri, Valdezzo D’Batygoal, Hardyansyah, Rayhan Firdaus, Farhan Habibie, Diego Azzukhruf, Gilang Anugrah Esa, Zulkifli Yahya.

Katanya, pemain ini sudah langsung disiapkan untuk menghadapi iven besar yang akan dihadapi PPLP Sumbar.

“Pemain baru ini sudah langsung kita gabungkan dengan pemain yang ada. Soalnya, pemain ini sudah menjadi bagian dari tim dan sudah dimasukan ke asrama,” terangnya.

Dijelaskannya, penambahan pemain kemungkinan besar akan kembali dilakukan pada tahun ajaran baru mendatang. Soalnya dari 18 pemain PPLP saat ini, enam di antaranya sudah kelas 12. Artinya pada tahun ajaran baru, enam pemain ini sudah menyelesaikan pendidikannya di PPLP.

“Pada Mei mendatang, kami akan mencari enam tambahan pemain lagi, soalnya enam pemain akan menyelesaikan pendidikannya pada bulan Mei itu,” terangnya.

Untuk mencari enam pemain baru ini, katanya, tim pelatih belum memutuskan, apakah pemain yang dipantau saat ini yang dimasukan atau akan dilakukan seleksi terbuka seperti tahun sebelumnya.

“Untuk merekrut pemain, kami belum membuat keputusan apa-apa. Namun kami pasti menambah enam pemain lagi di Mei mendatang,” tegasnya.

Sebelum ini dilaksanakan, tambahnya, tim pelatih terus membuat program latihan yang matang dan memanggil beberapa pemain pontensial untuk gabung latihan.

“Sambil menunggu program merekrut pemain, kami melaksanakan latihan dan membuka kesempatan kepada pemain untuk bergabung. Yang punya potensi tentu akan menjadi catatan kami,” tegasnya. (ajoe)

BACA JUGA :

Katapolos.com