Home »  Gelanggang, Olahraga »  PON XX Papua: Torehkan Medali Emas Pertama, Gantole Sumbar Telah Sumbangkan 4 Medali

PON XX Papua: Torehkan Medali Emas Pertama, Gantole Sumbar Telah Sumbangkan 4 Medali

Oleh :  | Rabu, 29 September 2021  22:41 WIB • 123 views

katapolos (Mimika) – Cabang Olah Raga (Cabor) Gantole Sumatera Barat tidak saja mencatatkan sejarah penyumbang medali emas pertama untuk kontingen Ranah Minang di PON XX Papua 2021, pada hari ini Rabu (29/9)

Melainkan Gantole Sumbar juga menotalkan 4 medali yang terdiri dari 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu yang didapat mereka.

Rinciannya medali emas yang diperoleh YSR Yalatief M di nomor ketepatan mendarat perorangan kelas B (Intermediate).

Dua medali perak, 1 diambil dari nomor Ketepatan Mendarat Kelas A (High Performance) melalui duo atlet Rijalul Fathani dengan Khaidir Anas.

Dan medali perak kedua, juga diraih Khaidir Anas di nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Kelas A (High Performance).

Sedangkan medali perunggu dari nomor Ketepatan Mendarat Beregu Kelas B (Intermediate) yang diraih pasangan YSR Yalatief M dan Syahroni.

“Hasil akhir pertandingan Gantole hari Rabu ini, Sumbar mendapatkan 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu,” kata Rakhmatul Akbar, Kepala Bidang Media dan Informasi Teknologi KONI Sumbar di Papua.

Rakhmatul mengatakan kans medali emas dari cabor Gantole Sumbar masih ada pada nomor Cross Country.

“Pada PON Jabar, Yalatif menyabet dua medali emas. Satu di KTM dan satu di Cross Country. Mari kita doakan pada pertandingan di nomor Cross Country Sumbar bisa menambah pundi-pundi medali emas,” katanya menjelaskan.

Untuk tabungan medali kontingen Sumbar sementara sampai Rabu (29/9) pukul 16:32 WIT, Rakhmatul menyampaikan 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Tim kriket Sumbar juga meraih medali perunggu di kelas super 8 (Eighties).” tukasnya.  (*)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com