Home »  Gelanggang, Olahraga »  PON XX Papua: Sumbar tambah medali emas dari cabor Taekwondo

PON XX Papua: Sumbar tambah medali emas dari cabor Taekwondo

Oleh :  | Senin, 4 Oktober 2021  18:52 WIB • 81 views

katapolos (Jayapura) – Cabang olahraga Taekwondo sukses menyumbangkan medali emas kedua untuk kontingen Ranah Minang di PON XX Papua 2021.

Adalah taekwondoin andalan Tuah Sakato, Delva Riski di partai final kelas O-73 Kg mengalahkan perlawanan Atlet Riau, Bella Oktafianti dengan skor 23-13.

Kemenangan Delva otomatis menambah perbendaharaan medali emas Sumbar menjadi dua keping setelah Gantole yang menyumbangkan emas perdana Sumbar .

Selain Delva, atlet taekwondo Sumbar lainnya, Densa Mata Astrit meraih perunggu kelas U-73. Di semifinal, Densa dikalahkan Muhammad Rizaldi dari Jawa Barat dengan skor telak.

Dengan begitu, cabor Taekwondo Sumbar telah mengoleksi satu medali emas dan dua keping medali perunggu.

Manager tim Taekwondo Sumbar Budi Ilyas mengapresiasi perjuangan anak didiknya yang telah bertanding. Menurutnya Pengprov Taekwondo  Sumbar telah mampu merealisasikan target awal di PON Papua, yakni satu medali emas.

“Alhamdullilah, kita mampu meraih target satu emas. Capaian ini berkat dukungan masyarakat Sumbar serta Pemprov Sumbar. Jelang bertanding Wakil Gubernur Audy Joinaldy memberikan motivasi kepada Delva dan atlet lainnya,” jelas Budi. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com