Home »  Gelanggang, Olahraga »  PON XX Papua: Pasangan Atlet Panjat Tebing Sumbar ke Babak Final Nomor Lead Mix

PON XX Papua: Pasangan Atlet Panjat Tebing Sumbar ke Babak Final Nomor Lead Mix

Oleh :  | Senin, 4 Oktober 2021  13:53 WIB • 92 views

katapolos (Mimika) – Pasangan Atlet Panjat Tebing Sumbar, Andriko dan Apriana Nasution, sukses meloloskan diri ke final nomor lead mix yang digelar di Arena Panjat Tebing SP 2 Kabupaten Mimika, Papua, Senin (4/10).

Andriko dan Apriana Nasution melangkah ke fase perebutan medali nomor lead mix cabor Panjat Tebing Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, setelah berhasil mencatatkan poin 5.48.

Apriana yang memanjat di jalur A membukukan poin 10.00 sedangkan Andriko dari jalur B mencatatkan poin 3.00. Akumulasi poin tersebut menempatkan mereka berada di rangking 5 dari 13 tim yang tampil di nomor tersebut.

“Babak final nomor lead mix akan berlangsung pada Selasa(5/10), sejalan dengan nomor final boulder perorangan putri, dimana pada nomor ini atlet Apriana juga turun,” ungkap Rakhmatul Akbar, Kabid Humas dan IT KONI Sumbar melalui keterangan tertulisnya, Senin siang.

Sementara itu, hasil berbeda diterima dua pemanjat Sumbar yang turun di nomor lead perorangan putra. Masing-masing, Andriko dan Rizki Yusuf gagal pada babak kualifikasi.

“Dua pemanjat ini hanya mampu berada diperingkat 14 dan 15 dari 28 peserta yang bertanding pada nomor ini,” tutupnya. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com