Home »  Gelanggang, Olahraga »  PON XX Papua: Huni peringkat 6, Atlet Menembak Sumbar Gagal Kalungkan Medali

PON XX Papua: Huni peringkat 6, Atlet Menembak Sumbar Gagal Kalungkan Medali

Oleh :  | Jumat, 8 Oktober 2021  21:23 WIB • 57 views

katapolos (Jayapura) – Pada pertandingan cabang olahraga (cabor) menembak PON XX Papua 2021, di Babak Final Round Nomor Menembak 10 meter Air Pistol Women, Atlet Sumatera Barat Arnizal harus puas berada di peringkat 6.

Hasilnya itu membawa Arnizal tidak jadi menambah perolehan medali kontingen Sumbar, meski sebelumnya mampu menyingkirkan beberapa lawannya pada babak kualifikasi.

Saat berada di final round Arnizal harus mengakui keunggulan penembak Bali, Kalimantan Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Menembak Sumbar Rudi Wiralaga mengatakan, sejauh ini persiapannya sudah matang, hanya saja kali ini kita belum beruntung.

“Kita kurang beruntung kali ini. Saya minta maaf belum bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Sumbar. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin namun kita belum beruntung,” katanya.

Seperti diketahui, Perbakin Sumbar pada PON XX Papua 2021 hanya mengirim satu orang atlet dan satu nomor pertandingan.

Melihat kondisi tersebut, Rudi Wiralaga yang kerap disapa Laga tersebut berharap kedepannya, Perbakin Sumbar akan lebih banyak lagi memiliki atlet-atlet potensial.

“Kita sudah dimintai oleh PB Perbakin untuk menyiapkan tim, untuk iven iven berikutnya. Saya harap semoga pada iven berikutnya Perbakin Sumbar bisa lebih banyak mengirimkan atlet yang potensial,” ujarnya.

Sementara itu Manager Cabor Menembak Kombespol Johni Soeroto berharap, Perbakin Sumbar lebih maju dari sekarang untuk menghadapi iven-iven berikutnya.

“Perbakin kedepannya harus semakin maju. Saya berharap sebagai pengurus akan bertambah atlet kita, karena beberapa waktu yang lalu kita sempat melihat kader-kader atlet disisi anak-anak yang bagus pada perlombaan Piala Kapolda. Insya Allah ke depan bisa kita bina dan turun pada perlombaan yang sifatnya nasional atau bahkan internasional,” tutupnya. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com