Home »  Gelanggang, Olahraga »  PON XX Papua: Gubernur Sumbar Sambut Kepulangan Kloter I Kontingen Sumbar di Bandara Internasional Minangkabau

PON XX Papua: Gubernur Sumbar Sambut Kepulangan Kloter I Kontingen Sumbar di Bandara Internasional Minangkabau

Oleh :  | Kamis, 7 Oktober 2021  18:25 WIB • 88 views

katapolos (Padang) – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyambut langsung kepulangan duta-duta olahraga Ranah Minang dari medan pertarungan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Kamis (8/10) sekira jam 13.00 WIB.

Kloter I yang pulang dengan dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia terdiri dari cabang olahraga (cabor) binaraga, cricket, muaythai dan senam. Berjumlah sekitar 33 atlet, pelatih dan ofisial.

Binaragawan Iwand Samuray yang meraih medali emas mendapat pengalungan bunga dari orang nomor satu di Sumbar tersebut. Setelah itu, seluruh rombongan juga mendapat bunga dari Kadispora Sumbar, Dedy Diantaloni serta Wakil Ketua Umum II KONI Sumbar, Ediswal dan lainya.

Mereka disambut tari pasambahan dari para penari dan sekapur sirih yang diberikan kepada Iwan Samuray mewakili atlet dan pelatih.

“Alhamdulillah, hari ini kloter pertama kontingen PON Sumbar selamat sampai di Padang. Atlet kita semangatnya luar biasa. Atas nama Pemprov Sumbar saya ucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih dan ofisial atas usaha kerja kerasnya. Apa yang Anda hasilkan hari ini (PON Papua) sudah yang terbaik,” kata Mahyeldi.

Dikatakannya, bagi yang sudah kembali ke Sumbar ini tetap jaga kesehatan. “Dari sekian atlet yang hari ini kembali dari pertandingan bias jadi akan kembali berlaga di PON XXI di Aceh-Sumut. Jadi mari kita persiapkan diri berlatih, berlatih dan berlatih untuk menatap PON Aceh-Sumut itu dengan persiapan lebih awal,” imbaunya.

Sementara itu, Iwand Samuray langsung dijemput istri dan kedua putranya. Peluk kehangatan dari kedua putra dan istri tercinta ditambah kehadiran dari rekan-rekan Iwand dari Samuray Gym, semakin memantik ras haru binaragawan yang sudah tiga kali beruntun memboyong medali bergengsi PON ini.

“Ini surprise juga bagi saya. Hadir istri dan anak-anak serta kawan-kawan dari Samuray Gym. Terima kasih semuanya, terutama kepada Bapak Gubernur,” ungkap Iwand.

Setelah dijamu sekitar 10 menit di ruangan VVIP BIM oleh Gubernur. Iwand dan semua atlet lainnya langsung diboyong ke kantor KONI untuk dijamu makan.

Iwand serta atlet-atlet kloter I kontingen Sumbar ini diarak dengan mempergunakan mobil pick-up yang telah disiapkan rekannya dari Samuray Gym.

Dijadwalkan pada Jumat (8/10) siang besok, giliran kloter II kontingen Sumbar bakal mendarat di BIM. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com