Home »  Gelanggang, Olahraga »  PON XX Papua: Cabor Senam Sumbar Berharap Rino Efendi dan Muhammad Ridwan Dapatkan Medali

PON XX Papua: Cabor Senam Sumbar Berharap Rino Efendi dan Muhammad Ridwan Dapatkan Medali

Oleh :  | Senin, 4 Oktober 2021  12:25 WIB • 54 views

katapolos (Jayapura) – Cabang olahraga (cabor) senam Sumatera Barat masih belum mampu menyumbangkan medali PON XX Papua 2021 yang dilombakan di Istora Papua Bangkit.

Pada perlombaan, Minggu (3/10) tiga atlet Sumbar Aulia Syafitri, Regina Ananda Zulda, dan Yulia Dian Retno di nomor perorangan harus mengakui keunggulan pesenam provinsi lain.

Aulia Syafitri di nomor artistik perorangan serba bisa harus puas berada diposisi empat, sementara pada senam artistik nomor palang bertingkat, Regina Ananda Zulda dan Yulia Dian Retno pun berada diposisi juru kunci.

Sedangkan pesenam putra Sumbar, Muhammad Ridwan juga mengalami kegagalan di nomor perorangan kuda pelana dan gelang-gelang.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Senam Sumbar Khairan Basyar berterimakasih kepada anak asuhnya karena sudah berjuang semaksimal mungkin meskipun hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Anak-anak sudah maksimal, kita bangga dengan perjuangan anak-anak, cuma nasib saja yang tidak baik, untuk materi, atlet kita sudah mengeluarkan semua kemampuannya, tapi namanya olahraga tidak terukur, bagaimana kondisi dilapangan kita tidak bisa tahu,” ujarnya.

Saat ini untuk Senam putra Sumbar masih menyisakan lima nomor yang akan dipertandingkan, Rino Efendi dan Muhammad Ridwan diharapkan bisa meraih medali untuk Sumbar.

“Untuk putra ada lima nomor lagi, Rino nantinya akan ikut ditiga nomor, sementara Ridwan dua nomor. “Kita sama-sama berdoa, semoga Rino dan Ridwan berhasil meraih medali,” tutupnya. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com