Home »  Gelanggang, Olahraga »  PON XX Papua: Cabor Angkat Besi Perbanyak Medali Perak Sumbar

PON XX Papua: Cabor Angkat Besi Perbanyak Medali Perak Sumbar

Oleh :  | Rabu, 6 Oktober 2021  20:54 WIB • 71 views

katapolos (Jayapura) – Lifter Angkat Besi Sumbar, Pardani, memperbanyak perolehan medali perak kontingen Ranah Minang di PON XX Papua 2021.

Medali perak ke-4 Sumbar dari cabor angkat besi ini dihasilkan Pardani pada pertandingan kelas 61 Kg di auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Rabu (6/10).

Pardani mencatatkan angkatan 122 Kg untuk snatch serta154 Kg untuk angkatan clean and jerk. Total angkatan 276 kg yang dicatatkannya berselisih 8 kg di bawah peraih medali emasĀ  Lifter Lampung M. Halim Setiawan dengan total 284 Kg dari pejumlahan 158 Kg di angkatan clean n jerk dan snatch 126 Kg. Sementara medali perunggu diambil Lifter Jawa Timur, Joni Susanto. Total angkatan 274 Kg.

Pelatih Angkat Besi Sumbar Martin mengatakan, capaian yang diperoleh Pardani menurutnya sangat luar biasa dan mampu mengalahkan atlet Pelatnas di kelas ini.

“Kita bersyukur mampu menyumbang medali perak. Ini berkat doa dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat Sumbar,” ungkapnya.

Sampai Rabu ini, kontingen Sumbar menabung 3 medali emas, 4 medali perak dan 9 medali perunggu. Peluang Ranah Minang untuk menambah medali masih terbuka lebar lewat beberapa cabor unggulan seperti Pencak Silat, Gulat, Kempo, Tarung Derajat dan Paralayang (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com