Home »  Gelanggang, Olahraga »  PON XX Papua 2021: Gagal Amankan Peringkat 1, Ruby Tamono Urung Dapatkan Medali Catur Kilat Perorangan

PON XX Papua 2021: Gagal Amankan Peringkat 1, Ruby Tamono Urung Dapatkan Medali Catur Kilat Perorangan

Oleh :  | Selasa, 5 Oktober 2021  18:21 WIB • 82 views

katapolos (Merauke) – Atlet catur Sumatera Barat Ruby Tamono gagal meraih medali di kelas catur kilat perorangan pria PON Papua XX 2021 di Hotel Swisa Bell Merauke.

Sempat menduduki peringkat pertama di hari pertama pertandingan cabor catur, Senin (4/10). Di hari kedua, Selas (5/10), Ruby Tamono gagal mempertahankan posisi teratas klasemen. Terlempar ke peringkat empat klasemen akhir.

Pelatih catur Sumbar Nurhidayat mengatakan perjuangan Ruby Tamono dari 9 kali ronde pertandingan, dengan catatan 5 kali kemenangan 1 kali remis dan 3 kali kalah.

Kekalahan Ruby di hari kedua ini dari atlet Jawa Barat Arif Abdul Hafidz, Kahfi dari DIY dan Tirto dari Jawa Tengah. Dan hanya sekali menang di ronde terakhir melawan atlet Maluku M Ishak Rianjar.

Poin akhir yang dikumpulkan Ruby 5,5. Sementara peraih medali emas Arif Abdul Hafidz Jawa Barat dengan 8 poin, medali perak Yoseph Theolifus Taher dari Papua dan Kahfi Maulana dari DIY medali perunggu.

“Kesalahan kita karena kalah dari dua pertandingan pertama pada hari ini,” kata Nurhidayat.

“Semoga di kelas berikutnya kita mampu meraih medali yakni catur cepat dan catur standar,” imbuhnya. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com