Home »  Sepakbola, Timnas Indnesia »  Pesan Penting Shin Tae Yong Ke Skuad Garuda

Pesan Penting Shin Tae Yong Ke Skuad Garuda

Oleh :  | Jumat, 17 Juni 2022  14:55 WIB • 228 views

Jakarta, Katapolos.com – Mental Pemain Timnas Indonesia mulai berubah, ini yang disebut Shin Tae Yong. Diantaranya sudah tidak mudah menyerah di dalam pertandingan.

 

 

Shin menyampaikan hal tersebut di ruang ganti Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait , Selasa (14/6) setelah unggul 7-0 atas Nepal.

Arsitek skuad Garuda ini sangat berterima kasih atas etos kerja yang diperlihatkan pemain Timnas Indonesia selama menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam video yang ditayangkan PSSI di kanal Youtube tersebut, pemain tampak bersukaria di dalam ruang ganti. Saat Shin masuk ruangan, pemain masih terus menikmati suasana bahagia.

Skuad Garuda kemudian terdiam ketika pelatih asal Korea Selatan itu memberikan pidato di dalam ruang ganti tim.

“Peran pemain semua sama, saya sangat berterima kasih. Kita sudah coba, terbukti bisa kan? Selama ini kita menyerah dengan gampang. Itu yang menjadi masalah kita selama ini,” kata Shin.

“Kalau kita punya tekad kuat, melawan tim manapun sebenarnya kita bisa. Begitu kembali ke sini [Timnas], jangan ada yang gampang menyerah. Kamu semua harus menjadi pemain yang harus berusaha terus,” sambungnya.

Setelah itu Shin meminta para pemain menikmati momen kemenangan atas Nepal dan kelolosan ke Piala Asia 2023. Rasa bahagia ini harus dinikmati hingga sampai di dalam negeri.

Namun euforia tersebut harus segera habis di lapangan begitu masuk ke pemusatan latihan lagi. Semuanya memulai lagi menumbuhkan rasa haus mengukir prestasi dan tak mudah menyerah.

“Sekarang kita balik [ke hotel] dan kita harus menikmati kemenangan ini. Nanti akan ada FIFA Matchday dan kita akan bertemu lagi. Terima kasih,” ucap Shin.

Sumardji, Manajer Timnas Indonesia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pemain. Sumardji tak lupa mengingatkan bahwa tantangan Timnas Indonesia ke depan akan semakin berat.

“Saya merasa bersyukur tiada berhenti atas semuanya yang sudah kalian berikan untuk bangsa dan negara kalian, untuk keluarga kalian, untuk orang-orang tercinta kalian,” ungkap Sumardji.

“Pertandingan terakhir tadi [melawan Nepal], sesuai dengan keinginan dan kita bisa lolos kualifikasi dan tentunya ini akan menjadi tantangan yang berat ke depannya,” katanya.

Youtube PSSI

 

BACA JUGA :

Katapolos.com