Home »  Sepakbola »  Persija Turunkan Tim Utama Setelah Ditaklukkan Rans

Persija Turunkan Tim Utama Setelah Ditaklukkan Rans

Oleh :  | Kamis, 23 Juni 2022  14:56 WIB • 142 views

Katapolos.com – Tim utama Persija Jakarta yang dilatih Thomas Doll akan turun dalam dua laga terakhir di Piala Presiden 2022 usai tim Macan Kemayoran dibantai Rans Nusantara FC dengan skor 1-5.

“Setelah melawan Rans, Persija akan berhadapan dengan Borneo FC pada Sabtu (25/6) dan Madura United pada Selasa (30/6) mendatang. Direncanakan tim utama yang ditukangi pelatih Thomas Doll akan turun di dua laga tersebut,” tulis Persija dalam rilisnya, Rabu (22/6) malam.

Sementara itu asisten pelatih Persija Jakarta Ferdiansyah meminta maaf usai Tim Macan Kemayoran menelan kekalahan telak 1-5 dari Rans Nusantara FC pada pertandingan lanjutan Grup B Piala Presiden 2022.

Persija mengakhiri laga melawan Rans Nusantara di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6) malam, dengan kekalahan 1-5.

Tim Macan Kemayoran yang menurunkan mayoritas pemain muda belum mampu meraih hasil positif kendati telah berjuang ekstra di sepanjang pertandingan. Persija sejatinya mengawali laga dengan permainan apik. Mengandalkan serangan balik, Rafli Mursalim dkk. mendapatkan dua peluang dalam 15 menit pertama.

Namun, Rans lebih cermat dalam memanfaatkan peluang sehingga mampu menjebol gawang Adre Arido Geovani dua kali di babak pertama (14′, 43′).

Di babak kedua, Rans menambah tiga gol (56′, 68′, 84′). Sementara Persija menciptakan satu gol lewat Ryohei Miyazaki pada menit ke-88.

“Pertama-tama kami memohon maaf untuk para pecinta Persija karena di dua kesempatan ini [vs Barito Putera dan Rans] belum bisa meraih kemenangan. Malam ini anak-anak sudah berusaha melakukan yang terbaik,” ucap Ferdiansyah dikutip dari laman Persija.

“Hanya memang malam ini kami tidak sebaik di pertandingan pertama. Malam ini kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak terlaksana,” kata Ferdiansyah menambahkan.

Pemain Persija Rayhan Hannan juga mengungkapkan kekecewaannya usai kalah 1-5 dari Rans Nusantara FC. Hasil ini membuat Persija terpuruk di dasar klasemen Grup B dengan poin nol.

“Belum hasil yang kami inginkan. Permainan kami tidak seperti yang pelatih mau. Tapi kami telah berjuang sampai akhir menit 90. Kami terus berjuang dan akhirnya bisa mencetak satu gol,” kata Rayhan Hannan, pemain Persija.

 

 

 

BACA JUGA :

Katapolos.com