Home »  Liga Indonesia, Sepakbola »  Persebaya Dan Persis Berikan Dua Usulan Untuk RUPSLB PT LIB

Persebaya Dan Persis Berikan Dua Usulan Untuk RUPSLB PT LIB

Oleh :  | Kamis, 3 November 2022  14:13 WIB • 861 views

Persebaya dan Persis berikan pernyataan bersama

 

Katapolos.com – Sehubungan dengan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 706/LIB-COR/XI/2022 terkait Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diadakan 15 November 2022, manajemen Persis dan Persebaya melakukan pertemuan yang menghasilkan pernyataan bersama sebagai bentuk respons.

Keputusan PT LIB menggelar RUPSLB tersebut juga merupakan tindak lanjut dari hasil rapat darurat PSSI pada 28 Oktober 2022.

Persis Solo dan Persebaya pun sepakat mengajukan dua usulan yang harus dibahas dalam RUPSLB PT LIB, terutama terkait kelanjutan kompetisi.

Pertama, RUPSLB menjadi momentum untuk menentukan jajaran direksi PT LIB yang baru.

Sebab,Direktur Utama PT LIB saat ini, Akhmad Hadian Lukita, telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Jawa Timur.

Namun, Persis Solo dan Persebaya memberi catatan soal direksi baru yang dipilih lewat RUPSLB pada 15 November2022.

Direktur utama baru itu hanya bersifat sementara atau hingga kompetisi musim 2022-2023 berakhir.

Setelah itu, para pemegang saham akan mengadakan RUPS untuk menyusun direksi baru yang bersifat permanen dalam rangka transformasi sepak bola Indonesia secara komprehensif.

Adapun usulan kedua Persis dan Persebaya yakni Liga 1 2022-2023 harus tetap digulirkan dengan format kandang-tandang seperti 11 pekan awal yang sudah berjalan.

Berikut pernyataan lengkap usulan Persis Solo dan Persebaya mengenai dua hal yang harus dibahas dalam RUPSLB PT LIB pasca Tragedi Kanjuruhan:

1. Menentukan komposisi direksi PT LIB baru, ini sejalan dengan status Dirut PT LIB yang kini tersangka dan ditahan di Polda Jatim. Direksi baru ini bersifat sementara, bertugas untuk menuntaskan Liga 1 2022/2023 sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Setelah liga selesai akan diselenggarakan lagi RUPS untuk membentuk direksi baru yang lebih permanen untuk transformasi liga secara menyeluruh. Bukan sekadar jangka pendek, tapi juga jangka menengah maupun jangka panjang.

2. Menentukan lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan tetap mempertahankan format home-away, dihadiri penonton. Tentunya dibarengi dengan standar keamanan baru yang bisa menjamin keselamatan dan kenyamanan penonton, pemain, ofisial, maupun seluruh pihak yang hadir di stadion.

sumber : persebaya.id

BACA JUGA :

Katapolos.com