Home »  Grasss Root, Sepakbola, Talenta »  Pelatih SPFC Intensif Amati Pemain Muda di katapolos.com U-16

Pelatih SPFC Intensif Amati Pemain Muda di katapolos.com U-16

Oleh :  | Sabtu, 30 Januari 2021  4:15 WIB • 1527 views

PADANG, katapolos – Pemantauan pemain muda yang dilakukan trio pelatih Semen Padang FC, Weliansyah, Hendra Susila dan Hengkli Ardiles di Piala katapolos.com U-16 sudah berjalan 6 hari, sejak kick-off, Senin (25/1/2021) lalu.

Ketiga pelatih ini, hadir setiap hari mencermati pertandingan yang telah memainkan 33 laga dari babak penyisihan grup, 14 Besar, 8 Besar dan Semi Final, di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Di sela-sela pertandingan semi final tadi Sabtu (30/1/2021). Weliansyah mengatakan ada beberapa pemain potensial yang masuk catatan. Punya visi bermain yang baik, teknik dan skill dasar yang cukup bagus.

“Piala katapolos ini sangat membantu kami dari tim pelatih Semen Padang FC dalam mengumpulkan data base pemain muda kelahiran 2005. Ada sejumlah pemain potensial yang masuk catatan untuk kami,” ucapnya kepada redaksi katapolos.com.

Namun menurut Weli, pelatih pemegang lisensi A AFC ini, pemain-pemain muda kelahiran 2005 yang jadi regulasi turnamen, masih harus up grade kemampuan mereka jika nantinya dikumpulkan jadi sebuah tim.

“Nanti kan ada tim Elite Pro Academy yang wajib ada di masing-masing klub Liga 2 dan Liga 1. Dan Semen Padang FC tentu harus menyiapkan ini juga. Makanya, salah satu momentum mengumpulkan data base pemain kami lakukan di turnamen ini,” jelas Weli diamini Hendra Susila dan Hengki Ardiles.

Terpisah, Renol Fadhli, panitia pengarah Piala katapolos.com U-16 mengatakan salah satu tujuan digelarnya turnamen memang untuk mengakomodir kebutuhan manajemen Semen Padang FC dalam mencari pemain-peamin muda untuk tim Elite Pro Academy (EPA) di kompetisi PSSI mendatang.

“Kami dari panpel berharap dengan turnamen katapolos, banyak pemain muda Sumatera Barat yang terpantau dan dapat jalan ke tim EPA Semen Padang FC. Makanya kita kerjasama dengan manaajemen Semen Padang FC,” terang pria yang lama melintang di pentas sepakbola nasional sebaga LGC (Local General Coordinator) kompetisi Liga 1 an Liga 2 itu.

Sementara itu, besak Minggu (31/1/2021), turnamen akan memasuki partai pamungkas. Di partai final, FKAN Pauh IX (A) Padang bertemu Excellent Soccer School Batusangkar. Sedangkan perebutan juara 3/4, menyajikan partai PSTS Padang vs RKS Sijunjung.

BACA JUGA :

Katapolos.com