Home »  Sepakbola »  Pelatih Nepal, Abdullah Al Mutairi Gamang Menghadapi Kekuatan Timnas Indonesia

Pelatih Nepal, Abdullah Al Mutairi Gamang Menghadapi Kekuatan Timnas Indonesia

Oleh :  | Jumat, 10 Juni 2022  14:57 WIB • 264 views

Katapolos.com – Aldullah Al Mutairi, pelatih Timnas Nepal mengakui gamang dan mengakui kekuatan Timnas Indonesia berada di atas tim yang ditukanginya pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hal tersebut tersirat dari pernyataannya pada konferensi pers jelang pertandingan pertama yang dihadiri oleh semua perwakilan tim di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait, Selasa (7/6).

Abdullah Al Mutairi tidak menampik bahwa timnya berada di posisi paling bawah jika dibandingkan rival di Grup A yang diisi Yordania, Kuwait dan Indonesia.

Menilik peta persaingan Grup A, Albullah Al Mutairi memprediksi Yordania akan lolos menjadi pemuncak grup, sementara posisi kedua bisa jadi di isi antara Timnas Indonesia dan Timnas Kuwait.

“Timnas Yordania punya peluang sangat besar untuk lolos. Adapun tiket kedua akan terbatas untuk Timnas Kuwait dan Timnas Indonesia,” ujar Al Mutairi dilansir dari akun Instagram Asosiasi Sepak Bola Kuwait (KFA), Kamis (9/6).

Prediksi ini tentu menandakan pelatih Nepal ini mengakui kekuatan Timnas Indonesia yang dapat bersaing dalam perebutan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Pendapat Al Mutairi ini pun diperkuat setelah Timnas Indonesia berhasil menaklukkan tuan rumah, Kuwait dengan skor 2-1 pada laga perdana Grup A, Rabu (8/6).

Kemenangan tersebut menambah kepercayaan diri Timnas Indonesia menghadapi Yordania dan Nepal di laga-laga berikutnya, sekaligus meningkatkan peluang untuk lolos ke putaran final.

Terlepas dari itu, Al Mutairi sendiri yang memboyong pemain-pemain muda Nepal, mengaku datang tanpa beban karena target utama mereka bukan Piala Asia 2023 melainkan persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selanjutnya pada laga kedua Grup A akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Yordania dan Kuwait Vs Nepal pada Minggu (12/6) dini hari WIB, di Jaber Al-Ahmad Internasional Stadium. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com