Home »  Sepakbola »  Nilmaizar, Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia zona Sumbar

Nilmaizar, Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia zona Sumbar

Oleh :  | Sabtu, 9 Januari 2021  10:40 WIB • 238 views

Padang, katapolos – APSSI (Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia) zona Sumbar telah memilih Nilmaizar sebagai Ketua.

Penunjukan mantan pelatih  Tim Nasional Indonesia ini dilakukan oleh sejumlah juru taktik Ranah Minang yang bertemu di Bukittingi, Sabtu (9/1/2021).

Informasi itu disampaikan Delfi Adri melalui status akun media sosial facebook (Delfiadri Delfiadri) sekira pukul 22.30 WIB, Sabtu malam.

“Pembentukan pengurus APSSI (Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia) Sumbar di Hotel Rocky Bukittingi,” tulis Delfi.

Terpantau dalam foto-foto yang diunggah Delfi, deretan pelatih yang cukup dikenal publik sepakbola nasional, yaitu Emral Abus (Instruktur Pelatih PSSI/AFC), Syafrianto Rusli (Instruktur Pelatih PSSI), John Arwandi (Instruktur Pelatih PSSI), Weliansyah (Asisten Pelatih Semen Padang FC), Nilmaizar (Pelatih Persela Lamongan) Jafri Sastra (Pelatih Mitra Kukar FC) dan Hendri Susilo (Pelatih Persiraja).

Emral Abus, Syafrianto Rusli dan Nilmaizar merupakan pemilik lisensi kepelatihan A Pro AFC . Sementara, John Arwandi, Weliansyah, Jafri Sastra, Hendri Susilo, Suprianto dan Delfi Adri adalah pemilik  lisensi pelatih A AFC.

Sedangkan Gusnedi Adang, jebolan program Primavera Italia telah mengantongi lisensi pelatih B AFC. Kemudian, Apri Giri (B AFC) dan April, S.Pd, M.Pd, Komite Bidang Teknik dan SDM PSSI Padang.

“Ketua APSSI zona Sumbar, Nilmaizar,” katanya saat dikonfirmasi media ini.

Untuk diketahui, APSSI Pusat (nasional) secara resmi berdiri pada 15 September 2019. Program utama yang diusung APSSI, meningkatkan kualitas pelatih Indonesia serta memediasi kasus-kasus yang menimpa para pelatih sepakbola nasional.

Amanah Ketua APSSI Pusat diemban oleh Yeyen Tumena, juga putra Sumatera Barat. Dia dibantu sejumlah Anggota Komite Eksekutif, seperti Bambang Nurdiansyah, Rahmad Darmawan, dan lain-lain. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com