Home »  Destinasi, MICE, Pariwisata »  Nikmati sensasi memandang Kota Padang di ketinggian 85 meter

Nikmati sensasi memandang Kota Padang di ketinggian 85 meter

Oleh :  | Rabu, 19 Mei 2021  9:21 WIB • 3737 views

PADANG, Katapolos.com – Destinasi wisata menawarkan yang menakjubkan kepada wisatawan mulai dari keindahan alam, adrenalin, kenyamanan dan lainnya sehingga membuat mereka memiliki hasrat untuk datang dan datang kembali untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Salah satu destinasi baru yang dapat dikunjungi di Kota Padang adalah Menara Masjid Raya Sumatera Barat. 

Menara masjid setinggi 85 meter memberikan pengalaman baru kepada pengunjung yang berdatangan ke salah satu masjid terunik di Indonesia.

Dibangun dengan dana Rp19 miliar lebih, menara ini dirancang khusus sebagai salah satu titik tertinggi di Kota Padang. Menara ini dibangun dengan dua balkon sebagai lokasi yang asik melepas penat serta merefresh otak.

 

Untuk menuju balkon pertama, pengunjung diberikan pilihan yakni menggunakan tangga atau lift. Sesampai di balkon pertama , pengunjung disuguhkan keindahan arsitektur Masjid Raya Sumbar. Selain itu hamparan gedung di jalan utama Kota Padang juga terlihat mengagumkan.

Jika ingin lanjut ke balkon kedua, pengunjung harus bekerja ekstra menaiki tangga yang melingkar hingga ke balkon kedua. Sesampai di balkon tersebut, angin mulai kencang menyapa dan keelokan rupa kota berpenduduk 900 ribu jiwa itu terhampar.

Bangunan gedung, taman, rumah ruas jalan serta lautan menghampar bagai lukisan yang tak akan rela untuk dilewatkan begitu saja. Begitu juga tekstur gunung padang, ruas jalan serta hamparan Bukit Barisan dapat dinikmati di kala cuaca cerah.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati silahkan datang ke Masjid Raya Sumbar, menara ini dapat diakses untuk masyarakat luas sejak Hari Raya Idul Fitri 1442 dan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Untuk memasukinya, pengunjung dapat memasuki dan menggunakan lift dengan berinfak Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk dewasa.

Infak tersebut akan dimanfaatkan pengurus untuk merawat menara yang membutuhkan biaya mencapai puluhan juta rupiah.

Bagi pengunjung yang dari luar kota, beberapa hotel keren ada di dekat Masjid Raya Sumbar yang siap memberikan kenyamanan kepada wisatawan.

Mari beramal dan menikmati sisi lain Kota Padang. “Taste of Padang”.04

BACA JUGA :

Katapolos.com