Home »  Sepakbola »  MU Enggan Libatkan Bintang Tinnas Indonesia, Meski Sedang Berburu Tiket Perempat Final Piala Presiden

MU Enggan Libatkan Bintang Tinnas Indonesia, Meski Sedang Berburu Tiket Perempat Final Piala Presiden

Oleh :  | Jumat, 24 Juni 2022  15:04 WIB • 114 views

Katapolos.com – Madura United enggan memanggil bek timnas Fachruddin Aryanto, meski mereka tengah memburu tiket perempat final Piala Presiden.

 

Madura United mendapat tenaga tambahan di lini pertahanan, dengan kembalinya Fachruddin Wahyudi Aryanto di Piala Presiden 2022.
Sebagaimana diketahui, bek andalan Madura United itu sudah menuntaskan tugasnya bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia.

Fachruddin sendiri ikut andil dalam meloloskan Indonesia ke Piala Asia tahun depan lewat status runner up grup.

Meski demikian, Fabio Araujo Lefundes tak mau buru-buru memanggil bek sekaligus kapten timnya itu untuk bergabung ke Samarinda.
Padahal, Madura United masih berjuang keras untuk bersaing merebut satu tiket ke perempatfinal Piala Presiden dari Grup B.

“Saat ini, bukan pilihan cerdas bagi kami untuk segera memanggilnya bergabung,” beber Fabio Lefundes.
“Kami sudah berbicara, dan lebih baik bagi dia untuk istirahat dulu,” imbuh Pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

“Biarkan istirahat dulu, agar dia bisa 100 persen ketika saat bergabung tim ini lagi,” tandas Lefundes.
Kendati belum memanggil Fachruddin, namun Fabio Lefundes tidak khawatir dengan komposisi bek Madura United.

Justru, kesempatan ini bisa menjadi sarana menguji kedalaman skuat MU pada dua laga sisa Grup B Piala Presiden.

Pada dua laga awal, MU memasang duet Cleberson Martins dengan Kadek Raditya.

Duet tersebut tersebut terbukti tangguh mengawal sektor pertahanan, setelah Madura United kalah 0-1 dari titik penalti melawan Borneo FC (14/06/22) dan imbang 0-0 kontra Rans Nusantara FC (18/06/22).

Sedangkan untuk opsi lain, Madura United bisa memainkan bek senior, Guntur Ariyadi dan Abdul Rahman Abanda maupun pemain muda seperti Nur Rahman.

Pelatih Fabio Lefundes angkat bicara terkait seretnya keran gol Madura United dalam gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Madura United meraih hasil imbang 0-0 melawan Rans Nusantara FC pada laga ke-2 Grup B Piala Presiden di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (18/06/22).

Itu merupakan poin pertama bagi Tim Laskar Sape Kerrab seusai dua kali berlaga. Sebelumnya, Lulinha dkk takluk 0-1 saat melawan Borneo FC pada Selasa (14/06/22) lalu.

“Kami ingin mencoba tampilkan permainan dengan teknik sempurna, tapi tidak bisa,” beber Fabio Lefundes dalam postmatch press conferrence selepas laga.

Problem yang jelas terlihat adalah belum produktifnya lini serang Madura United selama 2 laga pertama mereka di Piala Presiden. (ADH)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com