Home »  Nasional »  Menpan RB Tjahyo Kumolo Meniggal Dunia, Setelah Sempat Dirawat Intensif

Menpan RB Tjahyo Kumolo Meniggal Dunia, Setelah Sempat Dirawat Intensif

Oleh :  | Jumat, 1 Juli 2022  14:15 WIB • 234 views

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo (Doc. Wikipedia)

Jakarta, Katapolos.com – Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tutup usia usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (1/7).

Tjahjo sebelumnya menjalani perawatan yang cukup intensif selama beberapa hari di RS Abdi Waluyo. Dia disebut mengalami komplikasi karena kelelahan hingga dirawat.

Kabar wafatnya Tjahjo Kumolo disampaikan petinggi PDIP Junimart Girsang. Dikatakan Junimart bahwa Tjahjo meninggal dunia pada Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo.

Jenazah Tjahjo rencananya akan dibawa ke rumah duka di Kompleks Rumah Dinas Widya Chandra 4 Nomor 2, Jakarta.

Tjahjo adalah kader senior PDIP. Pada awal karier politiknya Tjahjo juga sempat menjadi kader Golkar. Namun namanya menjulang bersama PDIP hingga akhirnya dipercaya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai Sekjen PDIP.

Beliau mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI. (ADH)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com