Home »  Olahraga »  Marc Klok Pakai Ban Kapten Timnas Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Marc Klok Pakai Ban Kapten Timnas Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Oleh :  | Kamis, 2 Juni 2022  14:13 WIB • 150 views

Katapolos.com – Hasil imbang Timnas Indonesia kontra Bangladesh kiranya jadi hari bersejarah bagi Marc Klok, karena ia sempat bertindak sebagai kapten tim di laga tersebut

 

Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat pada Rabu (1/6) malam itu Marc Klok mengenakan ban kapten pada babak kedua. Tak ada yang menduga pemain Persib tersebut akan menyandang tugas jadi kapten tim.

Seharusnya Fachruddin Aryanto yang bertindak sebagai kapten tim. Namun bek Madura United tersebut digantikan Elkan Baggott pada awal babak kedua. Ia diganti untuk menjaga kebugaran sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023.

Semestinya wakil kapten Timnas Indonesia adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Namun pemain Ansan Greeners tersebut sudah tak berada di lapangan pertandingan karena mengalami cedera di pengujung babak pertama.

Seusai laga, Shin Tae Yong menjelas alasannya mengapa menunjuk Marc Klok sebagai wakil kapten ketiga. Lelaki asal Korea Selatan tersebut tak memperinci alasan pasti dan hanya menerangkan soal kebugaran.

“Untuk Marc Klok, saya jadikan dia wakil kapten gantikan Fachruddin Aryanto. Fachruddin saya ganti karena dia sudah main sejak di SEA Games 2021,” kata Shin dalam jumpa pers seusai pertandingan.

“Fachruddin kelelahan karena selalu main penuh [sejak SEA Games]. Saya gantikan dia dengan Elkan Baggott untuk meningkatkan performa Elkan yang baru bergabung. Dia main di babak kedua,” ucap Shin.

Selama Shin menjadi pelatih Timnas Indonesia, sudah ada tiga kapten. Pertama Evan Dimas saat tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, kemudian Asnawi di Piala AFF 2020, dan Fachrudin di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dijadwalkan Timnas Indonesia akan terbang ke Kuwait untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Jumat (3/6). Laga ini akan berlangsung pada 8-14 Juni. Tim Garuda tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com