Home »  Destinasi, Hotel / Apt, Kuliner, MICE, Pariwisata »  Majukan pariwisata Sumbar, Air Asia kemas paket penerbangan dan hotel

Majukan pariwisata Sumbar, Air Asia kemas paket penerbangan dan hotel

Oleh :  | Minggu, 28 Maret 2021  4:33 WIB • 3469 views

 

 

Maskapai Penerbangan Berbiaya Rendah (Low Cost Carier) Air Asia berencana untuk mengemas (bundling) penerbangan ke Sumatera Barat dengan hotel dalam bentuk paket.

Program ini diawali pertemuan virtual pihak Air Asia bersama 80 hotel dan resort di Sumatera Barat pada Jumat (26/3).

Head of Government Relations, Indonesia Air Asia Eddy Krismeidi mengatakan tujuan pertemuan itu untuk menjalin kemitraan dengan hotel dan resort di Sumatera Barat untuk bergabung kedalam aplikasi Super Air Asia yang menawarkan pemesanan hotel dan paket bundling hotel dengan harga menarik yang diberi nama SNAP.

Program SNAP telah terbukti mampu mendorong permintaan yang terlihat dari besarnya antusiasme terhadap promosi SNAP ke Lombok dan Medan yang diluncurkan pada Rakernas PHRI beberapa waktu lalu yang membuat 5.000 kamar terjual hanya dalam 3 hari.

“Program SNAP dari Air Asia ini sangat unik, karena kami sebagai Maskapai Penerbangan, dapat mengatur inventori penerbangan secara mandiri, sehingga dapat memberikan paket penawaran yang kompetitif,” katanya menambahkan

Eddy menegaskan Air Asia Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung bangkitnya pariwisata Indonesia, khususnya Sumatera Barat dan diharapka dengan semakin banyak hotel yang bergabung dapat mendorong tidak hanya kunjungan wisatawan domestik namun juga sekaligus wisatawan mancanegara saat situasi pandemi telah membaik dan akses kunjungan wisatawan Luar Negeri telah kembali dibuka.

Sementara itu Kadis Pariwisata Sumbar Novrial menyampaikan langkah ini merupakan bentuk kepercayaan Maskapai Air Asia kepada potensi kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat.

Dari data statistik walau di masa pandemi kunjungan wisatawan nusantara ke Sumatera Barat hanya turun 1,55 persen saja.

Uniknya typologi wisatawan ke Sumbar, yaitu sebagian besar adalah perantau, Minang Overseas dan orang Minang yang lahir dan besar di rantau.

“Kami berharap dengan adanya penawaran paket bundling penerbangan dan hotel dengan harga menarik ini dapat mendorong minat wisatawan diluar typologi tersebut. Dalam hal penanganan Covid19 pun Sumatera Barat cukup berhasil,” ujarnya

Sumatera Barat sendiri sebelumnya sukses menggelar kegiatan nasional di tengah pandemi pada November 2020 yakni MTQ Nasional 2020 di dua daerah yaitu Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang

 

 

BACA JUGA :

Katapolos.com