Home »  Sepakbola »  Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden, Arema Fc Tinggal Menunggu Lawan

Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden, Arema Fc Tinggal Menunggu Lawan

Oleh :  | Senin, 20 Juni 2022  14:42 WIB • 157 views

Katapolos.com – Setelah memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, Arema FC praktis tinggal menunggu tim pada grup lain sebagai lawan tanding.

 

Usai lolos sebagai juara Grup D dengan mengantongi enam poin, Tim Singo Edan mengunci satu tiket ke fase gugur. Setelah berhasil menaklukkan Persikabo 1973 dalam laga pamungkas di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/6)

Sementara itu, satu kemenangan lagi diperoleh Dendi Santoso dkk. saat membungkam Persik Kediri (1-0), 15 Juni lalu, sedangkan satu-satunya kekalahan Arema FC adalah saat takluk 0-1 dari PSM Makassar di laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022.

“Kami sekarang tinggal menunggu hasil akhir dari grup yang lain,” kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Siapa calon lawan Arema FC berikutnya sudah jelas, yaitu runner-up Grup B. diantara Borneo FC, Varito Putera, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, atau Madura United.

“Sekarang kami fokus dulu menata tim ini agar bisa lebih baik lagi di babak selanjutnya,” jelas pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Kendati demikian, Eduardo Almeida tak ingin memilih-milih lawan di perempat final nanti. Sejauh ini Borneo FC dan Barito Putera sangat berpeluang menjadi lawan Arema FC.

“Kami tidak ingin terlalu memikirkan (siapa tim) lawan yang dihadapi nanti. Lebih baik fokus ke tim sendiri dulu,” ungkap Eduardo Almeida.

Sementara itu, PSM Makassar turut menemani Arema FC ke perempat final Piala Presiden 2022. Mereka finis sebagai runner-up Grup D berbekal torehan empat poin dan akan bertemu juara Grup B.

Di sisi lain, Arema FC merupakan tim pertama yang memastikan diri lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Kemenangan tipis atas Persikabo 1973 adalah penentunya.

Berbicara jalannya laga, Arema FC sejatinya bisa menambah gol dengan sejumlah peluang. Namun, banyak yang gagal menemui sasaran, ditambah performa apik Tedi Heri Setiawan di bawah mistar gawang Persikabo.

Dalam statistik yang dipaparkan situs Piala Presiden, Arema FC mampu mengarahkan delapan tembakan ke gawang dari total 11 kali sepanjang pertandingan.

“Tidak masalah jika dari sederet peluang yang kami punya, hanya satu yang berbuah gol. Terpenting tim ini sudah bermain baik, menciptakan banyak peluang dan juga memenuhi target,” pungkas Eduardo Almeida.

Kemenangan atas Persikabo 1973 disikapi pelatih Eduardo Almeida sebagai buah dari kerja keras Johan Ahmat Farizi dkk. Mereka memimpin  klasemen Grup D (6 poin), disusul PSM Makassar (4), Persik Kediri (4), dan Persikabo (3).

“Syukurlah kami sukses lolos ke babak berikutnya. Semua ini berkat kerja keras seluruh pemain,” pungkas arsitek Arema FC tersebut. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com