Home »  Sepakbola, Timnas Indnesia »  Kunci Sukses Timnas Insonesia Ke Piala Asia Dibeberkan AFC

Kunci Sukses Timnas Insonesia Ke Piala Asia Dibeberkan AFC

Oleh :  | Kamis, 16 Juni 2022  14:43 WIB • 173 views

Jakarta, Katapolos.com – Asian Football Confederation (AFC), memaparkan kunci sukses skuad Garuda lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 dan diamini oleh Shin Tae Yong.

Tim Garuda berhasil melaju ke Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik. Timnas Indonesia menjadi runner up Grup A dengan mengantongi enam poin dari tiga pertandingan.

AFC dalam rilis terbarunya mengatakan kemenangan pada pertandingan pertama atas Kuwait pada Juni (8/6) menjadi kunci. Karena kemenangan ini mampu meningkatkan kepercayaan diri pemain Indonesia.

Arsitek Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengamini analisis tersebut. Menurut beliau kemenangan atas Kuwait menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia dalam dua tahun terakhir.

PSSI mengontrak Shin Tae Yong pada Desember 2019 serta memulai menukangi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada tiga laga awal, skuad Garuda sekali imbang dan dua kali kalah.

Permainan Timnas Indonesia semakin membaik ketika play off Kualifikasi Piala Asia 2023 hingga akhirnya skuad Garuda menjadi semifinalis Piala AFF 2020 (2021).

“Sangat penting memulai dengan baik dalam pertandingan pertama turnamen seperti ini,” kata Shin dalam wawancara dengan AFC yang dipublikasi pada Rabu (15/6) malam WIB.

“Melawan Kuwait, saya pikir para pemain melakukan segalanya dan memberikan yang terbaik, dan karena kami bermain baik pada laga pertama, dua laga setelahnya berjalan lebih lancar,” tutur Shin.

Pelatih Kuwait, Vitezslav Lavicka pun menyadari kekalahan dari Timnas Indonesia membuat beban pemain makin berat. Ini yang membuat anak asuhnya tak maksimal saat melawan Yordania.

“Saya meminta maaf kepada seluruh fan Kuwait,” kata Lavicka. “Saya sangat kecewa dengan penampilan buruk kami melawan Jordan,” ujar pelatih asal Ceko ini menambahkan. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com