Home »  Daerah »  Kota Bukittingi Dapat Penghargaan Peringkat 5, Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) se-Indonesia

Kota Bukittingi Dapat Penghargaan Peringkat 5, Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) se-Indonesia

Oleh :  | Kamis, 2 Juni 2022  14:46 WIB • 157 views

Jakarta, Katapolos.com – Acara Evaluasi APBD dan Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022, hari ini Kamis (2/6) di Hotel Bidakara, Jakarta.

 

Kota Bukittinggi berhasil mendapatkan penghargaan Peringkat Kelima Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbaik se-Indonesia (dan satu-satunya Kota Perwakilan Sumatera), yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Jend. Tito Karnavian.

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 berpengaruh besar terhadap PAD Kota Bukittinggi yang ditunjukkan dengan penurunan yang signifikan dibandingkan dengan kondisi tahun 2019. Belum lagi ditambah dengan kebijakan Pemerintah Pusat untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Tetapi dengan segenap upaya dari berbagai pihak dan dukungan dari seluruh masyarakat, Kota Bukittinggi berhasil bangkit dari penurunan tersebut.

Selamat buat Bapak Walikota/Bapak Wakil Walikota/Bapak Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi atas capaian prestasi ini, terkhusus SKPD terkait yang telah bekerja keras guna menggenjot pencapaian realisasi PAD ditengah-tengah  keterbatasan dan perekonomian yang menurun sebagai dampak pandemi Covid-19.

Prestasi ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari Misi Walikota Bukittinggi yang dituangkan dalam RPJMD Kota Bukittinggi Tahun 2021-2026, yakni Hebat dalam Tata Kelola Pemerintahan yang merupakan prasyarat utama pembangunan, baik nasional maupun daerah karena kualitas tata kelola pemerintahan akan sangat mempengaruhi pelaksanaan program-program pembangunan. (ADH)

BACA JUGA :

Katapolos.com