Home »  Gelanggang, Olahraga »  KONI Padang Gelar Pertemuan Teknik 28 Cabor dan 11 Kecamatan Peserta Porkota Padang, 15 – 21 Desember

KONI Padang Gelar Pertemuan Teknik 28 Cabor dan 11 Kecamatan Peserta Porkota Padang, 15 – 21 Desember

Oleh :  | Sabtu, 11 Desember 2021  20:41 WIB • 427 views

Padang (katapolos) – Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang bakal dibuka secara resmi oleh Walikota Hendri Septa pada Rabu (15/12) mendatang bertempat di Aia Pacah.

Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang menggelar teknical meeting bersama seluruh cabang olahraga (cabor) dan kecamatan, Sabtu (11/12) di Balaikota Padang.

Ketua KONI Padang Yusra MS mengatakan Porkota bakal dilangsungkan pada 15-21 Desember 2021 mendatang dengan mempertandingkan 28 cabang olahraga.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang pembinaan dan penjaringan atlet di Kota Padang yang dilakukan oleh KONI dan cabang olahraga,” kata Yusra.

Pada Porkota Padang kali ini, KONI memberikan kebebasan kepada para atlet yang sudah memiliki pengalaman bertanding di kancah nasional untuk ikut ambil bagian.

“Kita memberikan ruang seluas-luasnya kepada atlet untuk dapat menyalurkan potensi dan menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki dengan berkompetisi. Sehingga kita bisa menjaring atlet potensial untuk memperkuat Kota Padang di ajang yang lebih besar seperti Porprov maupun ajang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porkota Erizal Syaf mengatakan, cabang olahraga yabg dipertandingkan sebanyak 28 cabang diikuti 11 kecamatan.

“Sekitar 2.500 atlet akan ambil bagian dalam porkota mendatang. Kita harap akan mereka bisa menampillan kemampuan terbaik dalam menggapai prestasi, karena KONI tentu tujuannya adalah prestasi,” katanya.

Selain itu, Porkota yang dilaksanakan tersebar di 11 kecamatan juga diharapkan akan menggerakkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Saat ini kita sudah jenuh dengan pandemi covid-19 ini, banyak sendi perekonomian masyarakat yang terganggu. Dengan iven ini kita harap perekonomian masyarakat juga dapat bergerak,” katanya.

BACA JUGA :

Katapolos.com