Home »  Grasss Root, Info Turnamen, Sepakbola, Talenta »  Kantongi 11 Nama Pemain, Pelatih PPLP Berterima Kasih pada Siwo PWI

Kantongi 11 Nama Pemain, Pelatih PPLP Berterima Kasih pada Siwo PWI

Oleh :  | Rabu, 31 Maret 2021  6:08 WIB • 465 views

PADANG, katapolos.com – Turnamen Sepakbola Piala Siwo PWI Sumbar U17 telah menuntaskan fase penyisihan grup. Dari 24 tim yang bertarung sejak Sabtu (27/3/2021), 16 tim dinyatakan lolos dan 8 lainnya tersingkir.

Turnamen ini menjadi pusat perhatian bagi praktisi sepakbola terkemuka di Sumbar. Sejumlah pelatih kenamaan, tampak beberapa kali berada di stadion untuk mengikuti laga demi laga. Mereka, seperti Hendra Susila, Aprius dari Semen Padang FC berada di stadion terbesar di Sumatera Barat ini.

Tak hanya mereka berdua. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar juga ikut berada di stadion. Kebetulan saat itu tim Payakumbuh Select tengah berlaga. “Kami diminta coach Welliansyah (Pelatih Semen Padang FC) untuk memantau bakat para pemain yang berlaga di sini,”kata Aprius di ruang panitia pada akhir pekan silam.

Selain para pelatih itu, juga ada Pelatih kepala UPTD PPLP Dispora Sumbar, Dedi Umar (DU). Ia bahkan lebih intens mengamati pertandingan demi pertandingan. Usut punya usut. DU ternyata punya misi sendiri pada turnamen ini.

“Saya mengamati hampir setiap pertandingan. Hasilnya, ada 11 pesepakbola yang siap-siap direkomendasi mengikuti pendidikan di Diklat Sumbar (PPLP). Lewat turnamen seperti ini saya bisa memantau si pemain. Mereka kan berlaga hingga tiga gim dan dari sana kita bisa melihat kemampuan mereka,”kata DU.

Sebanyak 11 nama yang sudah masuh radar head coach Dedi Umar itu merupakan pemain kelahiran 2005 dan 2006. Berkemungkinan besar nama-nama lainnya masih ada masuk dalam radar DU karena turnamen U-17 ini masih akan berlangsung hingga Senin (5/4) mendatang.

“Sampai hari ini sudah ada 11 nama yang saya kantongi. Kami tim pelatih PPLP Sumbar sangat berterima kasih kepada SIWO PWI Sumbar yang intens menggelar iven kelompok usia muda ini,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com