Home »  Sepakbola »  Kabar Gembira, Piala Presiden 2022 Memperbolehkan Penonton 75 Persen Kapasitas Stadion

Kabar Gembira, Piala Presiden 2022 Memperbolehkan Penonton 75 Persen Kapasitas Stadion

Oleh :  | Selasa, 7 Juni 2022  17:52 WIB • 261 views

JAKARTA, Katapolos.com – Pertemuan yang dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6)

Berita gembira dari Piala Presiden 2022. Turnamen pramusim itu resmi menghadirkan penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion.

Keputusan ini ditetapkan dalam rapat yang baru saja dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan jajaran, perwakilan BNPB, Kementerian Kesehatan, dan Kepolisian Republik Indonesia. Rapat digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa 7 Juni 2022.

Melalui pertemuan tersebut, akhirnya disepakati bahwa penonton yang diperbolehkan sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion.

“Rapat ini memutuskan kehadiran penonton di stadion. Diputuskan dari hasil rapat, penonton yang bisa hadir sebanyak 75 persen dari kapasitas. Nanti, tiket akan dijual online,” ujar Iriawan dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 7 Juni 2022.

Selanjutnya , Ketum PSSI ini menegaskan bahwa penonton yang hadir nantinya diwajibkan vaksinasi dosis lengkap dan wajib dilaporkan saat pembelian tiket online. Datanya nanti akan terintegrasi di aplikasi PeduliLindungi.

Di sisi lain, BNPB dan Kemenkes masih mengimbau agar para penonton yang hadir masih mengenakan masker.

Sementara itu, Menpora berharap Piala Presiden 2022 bisa mengikuti kesuksesan Piala Menpora 2021 lalu. Pasalnya, dua turnamen pramusim ini sama-sama berjalan di tengah pandemi.

“PSSI dan LIB sudah bagus menjalankan Piala Menpora, Liga 1 sampai Liga 3 dan Alhamdulillah atas kedisiplinan berbagai pihak berbagai bantuan dari banyak pihak, semua terlaksana dengan baik dan yang awalnya dikhawatirkan jadi cluster COVID-19 ternyata tak terjadi,” kata Amali.

“Sekarang, kita mulai mencoba dengan penonton dan disesuaikan dengan level PPKM. Mudah-mudahan ini akan sukses dan sekaligus menjadi ajang menyambut bergulirnya kompetisi musim depan,” jelasnya.

Piala Presiden 2022 sendiri bergulir mulai 11 Juni sampai 17 Juli 2022. Turnamen dibagi ke empat kota selama fase grup, yakni di Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Sebagai Informasi, Solo rencananya akan menjadi kota  pembukaan turnamen ini. (ADH)

 

BACA JUGA :

Katapolos.com